telset

Kepopuleran TikTok Kalahkan Facebook, YouTube dkk

Telset.id, Jakarta – Setelah merger dengan Musical.ly, aplikasi besutan ByteDance, TikTok menjadi salah satu aplikasi populer di Amerika Serikat (AS). Kepopuleran TikTok bahkan melampaui kepopuleran Facebook, Instagram, YouTube, dan Snapchat.

Berdasarkan laporan dari firma intelijen aplikasi, Sensor Tower, jumlah download harian TikTok lebih tinggi dibandingkan keempat aplikasi tersebut di AS.

Dilansir Telset.id dari Techcrunch, Senin (05/11/2018), jumlah download harian TikTok melampaui pencapaian Facebook, Instagram, YouTube dan Snapchat pada 29 September lalu.

TikTok tercatat telah di-download oleh 29,7 persen pengguna secara keseluruhan. Sejak saat itu, pangsa pasar TikTok terus meningkat, hingga mencapai 42,4 persen jumlah download pada 30 Oktober lalu.

Pada September, jumlah download TikTok tumbuh sekitar 31 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Total download-nya mencapai 3,81 juta kali di App Store maupun Google Play Store. Jumlah tersebut mengalahkan perolehan Facebook yang ter-install sebanyak 3,53 juta kali.

Sensor Tower juga mengemukakan, jumlah download TikTok di bulan Oktober tahun ini naik 237 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada Oktober 2017, TikTok hanya di-download sebanyak 1,13 juta kali saja.

Senada dengan Sensor Tower, periset aplikasi Apptopia juga melaporkan hal serupa. Mereka menyatakan, pamor Tik Tok telah meningkat secara signifikan.

Namun, Apptopia mencatat bahwa tingkat keterlibatan pengguna di aplikasi TikTok masih jauh lebih rendah dibandingkan aplikasi lainnya. TikTok hanya memiliki tingkat keterlibatan 29 persen dibanding Facebook 96 persen, dan 95 persen untuk Instagram, YouTube maupun Snapchat. (BA/FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0