Kehilangan Kunci? Minta Tolong Google Assistant Aja!

Telset.id, Jakarta Google Assistant akan dikembangkan supaya bisa membantu Anda ketika mencari kunci yang hilang. Pengembangan tersebut dilakukan oleh perangkat pelacak bernama Tile agar pengguna bisa lebih mudah ketika mencari benda miliknya.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Minggu (08/09/2019), Tile merupakan aplikasi pelacak yang menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan Bluetooth. Caranya Anda bisa menaruh perangkat tersebut di kunci rumah atau kendaraan, dan Anda bisa mencarinya lewat aplikasi tersebut.

Tetapi Tile berencana ingin membawa dukungan Google Assistant di perangkat mereka. Tujuannya agar Anda tinggal berbicara pada Assistant saja ketika ingin mencari kunci yang hilang. Tile belum menjelaskan secara rinci tentang bagaimana cara pemakaiannya.

{Baca juga: WhatsApp Call Bisa Lewat Google Assistant}

Asisten digital Google ini juga mendukung aplikasi-aplikasi lain demi memudahkan pengguna.  Misalnya, Anda akan bisa melakukan panggilan telepon dan video call WhatsApp dengan menggunakan Google Assistant. Kemampuan ini kabarnya sudah digulirkan Google di beberapa negara.

Saat ini para pengguna WhatsApp sudah bisa mengirimkan pesan chat dengan bantuan Google Assistant. Tapi rupanya Google tidak berhanti sampai disitu saja, karena fitur baru akan ditambahkan pada update terbaru yang sudah digulirkan. Untuk menggunakannya juga kurang lebih mirip seperti saat Anda mengirimkan pesan WhatsApp.

Ya, untuk memakai fitur baru di Google Assistant ini, Anda tinggal memberikan kata perintah. Seperti misalnya saat ingin membuka WhatsApp Video, Anda bisa mengatakan: “Hey Google, WhatsApp Video ….”.

{Baca juga: Mantap! Google Assistant Bisa Bantu ‘Pesenin’ GoJek}

Di Indonesia Google Assistant  bisa membantu pengguna untuk memesan ojek online GoJek dan juga mengecek kouta Internet. Melalui fitur tersebut pengguna bisa memesan aplikasi Gojek dengan hanya mengucapkannya saja.

Fitur yang bernama “Book a Ride” tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jika ingin memesan transportasi ‘ojol’ alias ojek online tersebut. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here