Home APPS Kabar Baik! Bisnis via Instagram Kini Semakin Mudah

Kabar Baik! Bisnis via Instagram Kini Semakin Mudah

Telset.id, Jakarta – Kabar baik bagi para pelaku usaha, Instagram sekarang semakin mudah untuk memulai maupun menjalankan bisnis. Instagram mempermudah para pengguna untuk menemukan bisnis yang ditawarkan di platform.

Saat ini, banyak perusahaan memiliki akun media sosial, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Akan tetapi, untuk menemukan bisnis tertentu, pengguna biasanya harus mengetikkan nama di platform.

Tidak sedikit pengguna yang malas untuk melakukannya. Bahkan, ketika Anda sudah berupaya keras untuk mencari bisnis tertentu di Instagram, hasil penemuan di Instagram tidak sesuai dengan keinginan.

{Baca juga: Begini Cara Mudah Menggunakan Instagram Reels}

Melihat hal tersebut, Instagram mencoba melakukan inovasi. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (22/08/2020), Instagram telah memperluas fitur QR Code bagi pengguna di seluruh dunia.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat QR Code yang ditautkan ke profil Instagram perusahaan. Setelah mencetaknya, Anda dapat dengan mudah memindainya menggunakan kamera smartphone.

Instagram sebenarnya telah meluncurkan fitur tersebut di Jepang pada 2019. Sekarang, Instagram menghadirkan fitur itu ke seluruh dunia. Semua pebisnis di seluruh dunia dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Instagram sejatinya memiliki fitur serupa yang disebut Nametag. Namun, Instagram tampaknya akan menghentikan fitur itu untuk mendukung QR Code. Instagram ingin menjadi platform yang ramah pebisnis.

Sebelumnya, Instagram kabarnya menyatukan aplikasi Messenger dengan DM Instagram. Beberapa pengguna membuka Instagram dan menerima pemberitahuan tentang cara baru untuk mengirim pesan di aplikasi.

{Baca juga: Facebook Mulai Coba Satukan Messenger dengan DM Instagram?}

Facebook memang memiliki banyak aplikasi pesan instant. Sebut saja Messenger dan WhatsApp. Instagram melalui fitur pesan langsung atau direct message juga bisa disebut sebagai aplikasi pesan singkat.

Pada 2019, Facebook dikabarkan mencoba menemukan cara untuk menyatukan layanan berbagai platform. Dengan demikian, para pengguna dapat lebih mudah mengirim pesan lewat mekanisme lintas platform.

Menurut laporan The Verge, Facebook tampaknya telah melakukan inovasi tersebut. Facebook kabarnya menyatukan layanan milik Messenger dengan Instagram. (SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version