Mengenal JoyUI 11, Sistem Operasi Terbaru dari Black Shark

JoyUI 11

Telset.id, JakartaBlack Shark secara resmi mengadopsi JoyUI 11 sebagai sistem operasi terbaru. Berbasis Android 10, JoyUI 11 buatan Black Shark membawa sejumlah peningkatan dari segi tampilan antarmuka, optimalisasi kinerja, hingga fitur-fitur gaming.

Black Shark sendiri telah menyebarkan update JoyUI 11 untuk seri Black Shark 2 dan 2 Pro

Update JoyUI 11 sendiri telah disebarkan untuk seri Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro pada mulai 27 April hingga 6 Mei 2020.

{Baca Juga: Yeay! Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro Siap Masuk Indonesia}

“Kami mewujudkan komitmen untuk menciptakan pengalaman gaming tidak terkalahkan melalui sistem operasi terbaru, JoyUI 11, ucap Harrison Luo (Yuzhou Luo), CEO of Black Shark.

“Berkat kemampuan mumpuni kami pada inovasi teknis, sistem operasi yang baru ini dapat menciptakan pengalaman komprehensif yang tidak hanya diperuntukkan untuk gaming, tapi juga untuk penggunaan smartphone umum,” jelasnya.

Setidaknya ada lima peningkatan yang disematkan Black Shark pada update JoyUI berbasis Android 10. Berikut rinciannya:

1. Sistem lebih lengkap dan smooth

JoyUI dirancang agar memiliki sistem yang lebih lancar, stabil, dan fungsional dibanding sistem operasi sebelumnya. Layar utama yang baru membuat fitur-fitur jadi lebih mudah digunakan dan lebih stabil, termasuk ketika membuka aplikasi, perpindahan antar aplikasi, dan pengaturan folder.

Dalam pembaruan ini, Black Shark membawa serta fitur baru lainnya, seperti quick reply, dual apps, quick ball, mode single-hand, dan lainnya. Selain itu, JoyUI pun memungkinkan smartphone untuk kompatibel dengan Mi Account dan Mi Cloud.

Kini, aplikasi pengaturan file juga punya kemampuan baru, yakni mendukung fitur tinjauan (review) foto, video, dokumen, dan musik, serta mendukung klasifikasi otomatis dokumen PDF, Word, Excel, dan PPT untuk mempermudah pengaturan file.

Black Shark pun menyediakan ribuan tema baru yang menarik di dalam sistem ini dan dapat diakses gratis secara online.

2. Gestur pada Layar

JoyUI 11 menghadirkan fitur gestur yang sederhana pada layar, seperti gerakan swipe ke atas untuk Home Screen, swipe ke atas dan tekan layar untuk membuka aplikasi yang terakhir digunakan, serta swipe ke sisi kiri untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Tiga tombol bar navigasi juga dapat disembunyikan untuk pengalaman layar yang lebih luas, atau untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja ketika bermain game.

3. Kemampuan IoT

Peningkatan lain yang dimiliki oleh JoyUI 11 adalah interkonektivitas dengan perangkat IoT (Internet of Things). Salah satunya adalah, hadirnya fitur Mi Share.

Aplikasi ini merupakan bagian dari Peer-to-Peer Transmission Alliance. Mi Share memungkinkan perangkat untuk membagikan dokumen lebih cepat dan lebih mudah dengan smartphone Android lainnya.

{Baca juga: Black Shark 3, Smartphone Gaming 5G Pertama Resmi Diperkenalkan}

Kemudian, ada juga fitur bernama Print Nirkabel. Pengguna bisa mencetak secara wireless melalui opsi Share To ke lebih dari 2.000 printer dari 25 merek.

Lalu fitur Cast yang memungkinkan konten di smartphone, berupa dokumen, video, foto, dan lainnya, untuk ditampilkan pada layar TV. Asalkan, kedua perangkat terkoneksi pada jaringan WiFi yang sama.

4. Natural Dynamic dan Always on Display

JoyUI punya fitur berupa sistem suara yang bernama “Natural Dynamic”. Fitur ini mencakup Dynamic Alarm Ringtones, Weather Alarm Ringtones, dan Dynamic Birds Sound untuk notifikasi.

Dynamic Alarm Ringtones memungkinkan pengguna untuk menikmati nada dering yang berbeda setiap hari. Sementara fitur Weather Alarm Ringtones dapat berganti sesuai dengan perubahan cuaca. Dynamic Birds Sounds memberikan berbagai pilihan suara alam untuk notifikasi.

Bagi pengguna yang suka tampilan AOD atau Always on Display, Joy UI kini menyediakan opsi tersebut. Fitur ini mencakup Always On Clock dan efek pencahayaan untuk notifikasi

5. Pengalaman Gaming yang Lebih Baik

JoyUI meningkatkan pengalaman gaming bagi pengguna Black Shark melalui Shark Space 3.0 dan Shark Arsenal.

Shark Space 3.0 membawa rancangan baru pada Shark Space UI yang memberikan akses mudah untuk semua pengaturan gaming di Gamer Studio, pilihan efek baru ketika memasuki game, dan Shark Arsenal terintegrasi untuk mengelola semua aksesoris Black Shark.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sedangkan Shark Arsenal adalah fitur yang terhubung dalam Shark Space. Fitur ini berguna untuk pengelolaan yang lebih mudah ke semua aksesoris Black Shark. Shark Arsenal juga mampu mengatur penyambungan cepat, panduan pengguna, efek pencahayaan, pembaruan firmware, dan lain-lain. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here