iOS 13 Bakal Hadir di WWDC 2019?

Telset.id, Jakarta – Menjelang digelarnya konferensi pengembang WWDC 2019, Apple tampaknya mulai menggarap sistem operasi terbaru iOS 13. Baru-baru ini, terlihat perangkat yang menjalankan iOS 13 mengakses sebuah website.

Mac Rumor melaporkan, pengunjung website terpantau menggunakan alamat IP Apple di perangkat yang menjalankan iOS 13. Outlet berita mengaku pertama kali melihat pengunjungnya menggunakan generasi terbaru iOS itu pada Oktober 2018 lalu.

Pengunjung serupa kemudian mengakses website pada November dan Desember 2018. Fakta tersebut menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna kemungkinan mendapatkan akses ke sistem operasi terkini Apple itu.

Selama liburan akhir tahun kemarin, angka kunjungan perangkat iOS 13 ke situs terpantau melambat. Namun demikian, menurut IBTimes, para pengguna diharapkan untuk mengunjungi lagi situs lagi pada tahun ini.

Kehadiran perangkat yang menjalankan OS tersebut menunjukkan bahwa Apple diam-diam bekerja di OS baru menjelang WWDC pada Juni 2019 nanti. Memang, biasanya, Apple menggarap sistem operasi terbaru sejak bulan-bulan sebelumnya.

{Baca juga: Pembaruan iOS 12.1.2 Bermasalah, Ini Cara Mengatasinya}

Berbicara soal fitur, kemungkinan akan ada update software yang membawa perubahan besar dan peningkatan signifikan untuk iPad dan iPhone. Selain itu, ada fitur yang sempat tertunda berupa perluasan manajemen foto.

Reporter Bloomberg, Mark Gurman, pada awal tahun ini menyatakan lewat unggahan Twitter bahwa iOS 13 kemungkinan akan memiliki peningkatan fitur yang berfokus ke iPad. Sejauh ini, belum ada informasi resmi tentang iOS 13. [BA/HBS]

Sumber: IB Times

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0