telset

iOS 11 Tak Mampu Mainkan Game Paling Populer Ini

Telset.id, Jakarta – Apple telah menaikkan standar game di perangkat mobile mereka, seiring dirilis iOS 11 untuk tiga seri iPhone terbaru. Dengn peningkatan di iOS 11, maka akan membawa dunia game mobile ke tingkat yang lebih tinggi. Sayangnya, kecanggihan iOS 11 tetap tak mampu memainkan game paling populer di dunia.

Anda masih ingat game Flappy Bird? Ya, meski game tersebut membuat frustasi para pemainnya, hal itu malah membuat Flappy Bird menjadi game yang populer dan tidak kehilangan daya tariknya bahkan hingga sekarang.

Namun sayangnya, game yang populer beberapa tahun lalu itu harus rela untuk tidak dimainkan di perangkat iOS, kenapa? Hal itu karena menurut sang creator, Dong Nguyen lewat akun Facebooknya, Flappy Bird tidak akan bisa dimainkan di iOS 11.

Flappy Bird sendiri diluncurkan pada Mei 2013 silam dan berhasil di-download hingga 50 juta kali sampai Februari 2014. Namun karena Nguyen merasa game ini banyak menimbulkan kontroversi, maka akhirnya ia menarik Flappy Bird di App Store dan Play Store di bulan yang sama.

[Baca juga: Ini Game AR Eksklusif untuk Pengguna iOS 11]

Namun karena kepopuleran Flappy Bird masih terasa, banyak pengguna menggunakan berbagai cara untuk terus bisa memainkannya bahkan hingga sekarang.

Lantas apa sebabnya Flappy Bird tidak bisa dimainkan di iOS 11? Menurut Nguyen, Flappy Bird merupakan game 32-bit sedangkan iOS 11 merupakan sistem operasi yang hanya jalankan aplikasi 64-bit saja.

Dengan adanya postingan tersebut, maka mengisyaratkan jika Nguyen pun sama sekali tidak berkeinginan untuk memperbarui Flappy Bird ke 64-bit. Alhasil, para penggemar Flappy Bird kini hanya punya dua pilihan yang nampaknya sangat berat.

[Baca juga: Gameloft Umumkan Game Mobile “Paddington Run”]

Pilihan pertama, upgrade ke iOS 11 dengan resiko tidak bisa memainkan Flappy Bird selamanya, atau piliha kedua, tidak menggunakan iOS 11 agar tetap bisa memainkan Flappy Bird. Well, manakah pilihan Anda? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0