Intip Fitur Baru Firefox Lite, Browsing Makin Ngebut

fitur baru Firefox lite

Telset.id, Jakarta – Mozilla secara resmi meluncurkan versi terbaru Firefox Lite di Indonesia. Banyak fitur baru dari peramban yang dibenamkan untuk memudahkan pengguna saat menggunakan aplikasi satu ini.

Firefox Lite terbaru ini mampu memberikan hasil pencarian yang lebih cerdas dengan fitur “Awesome Bar”. Terlebih lagi, mobile browser ini memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi layar utama hanya dengan satu sentuhan, memberikan pengguna lebih banyak kendali dalam pengalaman berinternet.

Firefox Lite merupakan platform mobile browser lengkap yang dirancang khusus untuk pengguna Indonesia. Peramban ini terkenal karena kecepatan, keringanan, dan dapat menjelajahi web dengan data yang lebih efisien.

{Baca Juga: Mozilla Perkenalkan 3 Fitur Baru di Firefox Lite}

Untuk memungkinkan lebih banyak pengguna menikmati pengalaman browsing internet yang lebih baik, tim Firefox Lite melakukan beberapa penelitian untuk memahami kebutuhan pengguna internet, dan menciptakan dua fitur baru dari Firefox Lite berdasarkan hasil penelitian tersebut:

Awesome Bar

Ketika pengguna mencari sebuah kata kunci di kolom pencarian di Firefox Lite, hasil pencarian khusus akan muncul sesuai dengan riwayat pencarian pengguna, bookmark, dan tab, memberikan hasil yang lebih baik dari pencarian biasa.

Fitur baru Firefox Lite ini membantu pengguna mendapatkan hasil pencarian dengan lebih cepat dan efisien. Sehingga akan mengefisiensi penggunaan.

Home Customization

Dengan fitur baru Firefox Lite, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan Konten dan Layanan (Games, News, Travel), menyematkan situs web favorit, dan mengubah tema atau warna latar belakang untuk layar utama sesuai dengan preferensi warna mereka.

Ada juga fitur ‘Mode Turbo’ yang bekerja dengan cara memblokir pelacak pihak ketiga. Fitur ini mengurangi penggunaan data dan memuat situs web lebih cepat.

{Baca Juga: Ganti Nama, Firefox Lite Bikin Smartphone Lemot jadi Cepat}

Firefox Lite berukuran kurang dari 7MB. Dengan bobotnya yang ringan, pengguna akan tetap mendapatkan penawaran terbaru dari Firefox Lite tanpa khawatir menghabiskan banyak data untuk melakukan pembaruan aplikasi.

Pengiklan dan situs-situs sering melakukan pelacakan untuk mengumpulkan data pengguna dan memasang iklan bertarget. Firefox Lite dilengkapi dengan perlindungan penelusuran dan pelacakan pribadi untuk membantu pengguna menjelajah tanpa jejak.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi Firefox Lite bisa langsung mengunduhnya melalui tautan ini. (HR/IF)

Previous articleSah! Facebook Luncurkan “Instagram Reels”, Pesaing TikTok
Next articleGoogle Hapus 2.500 Saluran YouTube Terkait China, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here