Telset.id, Jakarta – Instagram dikabarkan sedang mempersiapkan fitur baru untuk dibenamkan dalam salah satu fitur unggulannya, Instagram Stories (Instastory). Nantinya, fitur baru ini akan dikhususkan untuk kegiatan promosi bagi para pelaku bisnis.
Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (05/11), fitur baru ini akan berfungsi mirip dengan opsi Facebook’s Boots. Seperti diketahui bahwa fitur Facebook’s Boots adalah metode beriklan dimana melalui Fan Page, Anda bisa melakukan promosi kepada orang-orang yang Anda inginkan.
Pada fitur di Instagram nanti Anda bisa memilih kepada siapa iklan ini akan disampaikan. Hal ini berguna supaya iklan online Anda berada di pangsa pasar yang tepat.
Tidak hanya itu, pihak Instagram juga akan memberikan fitur penargetan konsumen secara otomatis. Maksudnya Anda bisa mempromosikan produk Anda kepada akun lain yang memiliki minat yang sama dengan mereka yang mengikuti akun Anda.
Selain itu, Anda juga dapat memilih target lokal berdasarkan lokasi, dan juga akan ada opsi manual dimana Anda akan mendapatkan kendali lebih besar atas siapa yang dapat melihat iklan ini.
Rumor ini pun mendapat tanggapan dari pihak Instagram. Mereka mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur tersebut, meskipun tidak jelas kapan fitur tersebut resmi diluncurkan.
“Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang menguji fitur ini secara global. Kami belum bisa menargetkan kapan dillakukan peluncuran fitur tersebut, tetapi jika sudah siap kami akan umumkan ” ucap pihak Instagram.
Instagram tampaknya memang sedang mengembangkan banyak inovasi di fitur Instastory miliknya. Baru-baru ini, layanan musik streaming Shazam telah bekerja sama dengan Instagram untuk memungkinkan pengguna berbagi musik Shazam ke Instagram Stories mereka.
Seperti dilansir Telset.id dari phoneArena, Jumat (01/11/2018), Instagram menyatakan bahwa opsi berbagi Shazam di Stories mulai tersedia bagi pengguna perangkat iOS pada Kamis (01/11/2018) kemarin.
Sementara bagi pengguna Android, Instagram belum memutuskan menghadirkan opsi berbagi Shazam di Stories. Besar kemungkinan, fitur itu akan tersedia di Instagram versi Android beberapa saat lagi.
Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna terlebih dahulu harus menginstal aplikasi Shazam dan Instagram di perangkat mereka. Bagi pengguna iOS, cukup buka Shazam untuk menemukan lagu favorit. [NM/IF]