Instagram Stories Bakal Nyambung ke WhatsApp Status

Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi pengguna Instagram Stories bisa membagikan momen singkat mereka secara langsung ke WhatsApp Status. Kabarnya Facebook tengah menguji coba fitur cross-posted, yang mungkinkan penggunanya mengunggah Stories lewat Instagram sekaligus WhatsApp Status dalam satu waktu.

Kabar itu pun diperkuat dengan adanya segelintir pengguna Instagram di beberapa negara seperti Brazil dan juga Portugal yang berkesempatan menjadi orang pertama yang merasakan langsung fitur cross-posted Instagram Stories dan WhatsApp Status ini.

[Baca Juga: Begini Cara Unggah Instagram Stories Tanpa Aplikasi]

“Kami selalu mencari beragam cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membuat penggunanya lebih mudah untuk berbagi momen apapun,” jelas salah seorang juru bicara Instagram, seperti dikutip dari Techcrunch, Jumat (05/01/2018).

Berdasarkan pada foto bocoran, ketika pengguna mengunggah momen di Instagram Stories dan ingin membagikannya juga ke WhatsApp Status, mereka hanya harus menekan tombol Your Story dan tekan tombol WhatsApp. Nantinya, unggahan Instagram Stories tersebut secara langsung akan muncul di WhatsApp Status selama 24 jam ke depan.

[Baca Juga: Akhirnya Instagram Stories ‘Resmi’ Masuk Facebook Stories]

Yang menarik, segala unggahan di WhatsApp Status yang terhubung dengan Instagram Stories, akan disertai dengan adanya ikon Instagram di pojok kanan bawah foto atau video yang dibagikan.

Fitur cross-posted antara dua media sosial memang sudah diberlakukan Facebook sebelumnya. Pada bulan Oktober 2017 lalu, pengguna Instagram dimungkinkan untuk mengunggah foto atau video dari Instagram Stories mereka secara langsung ke Facebook Story. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here