Instagram Punya Fitur Baru untuk Deteksi Bullying

Telset.id, Jakarta – Selasa (9/10/2018), Instagram mengumumkan kehadiran fitur berkecerdasan buatan yang berfungsi mendeteksi bullying atau perundungan yang menyasar foto maupun kepsyen.

Dikutip Telset.id dari CNET, Rabu (10/10/2018), fitur ini disebut-sebut akan langsung mengirimkan pemberitahuan kepada tim operasi komunitas Instagram untuk melakukan peninjauan lebih lanjut, jika ada foto yang tidak baik atau kejam.

Fitur itu juga bisa mendeteksi perundungan di kepsyen atau keterangan dan komentar foto di Instagram. Seketika muncul komentar jahat yang menyerang seseorang, fitur tersebut langsung mengetahuinya.

Baca juga : Durasi Instagram Stories akan Diperpanjang?

Fitur antiperundungan di Instagram juga bisa membandingkan dan menilai gambar serta keterangan foto untuk mengetahui adanya pelecehan. Saat foto membandingkan kejelekan dua orang, fitur akan merespons. Bahkan, Instagram membawa filter komentar tersebut ke layanan siaran langsung video. Filter itu akan mendeteksi dan memblokir kata-kata kasar ketika pengguna sedang melakukan siaran langsung di Instagram.

Instagram meluncurkan filter komentar kasar tersebut pada Mei 2018 untuk komentar foto dan video. Sekarang, Instagram memperluas jangkauan filter itu ke siaran langsung video kepada para pengguna.

Baca juga : Instagram Punya Fitur Baru ‘Nametags’, Gunanya?

Awal bulan ini, Facebook juga menambahkan alat yang memungkinkan pengguna untuk menutup atau menghapus beberapa komentar kasar. Pengguna bisa melaporkannya untuk ditindaklanjuti oleh Facebook. [SN/IF]

Sumber : CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here