Instagram Luncurkan Stiker Pemilu 2019, Sudah Nyoba?

like Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram meluncurkan rangkaian stiker pemilu untuk merayakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia. Mulai tanggal 14 hingga 17 April 2019, pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai Pemilu 2019 dengan stiker Instagram tersebut.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari berharap jika stiker tersebut dapat membantu masyarakat untuk mengekspresikan aspirasi mereka.

“Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ungkap Ruben.

Untuk stiker pemilu, Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia yakni Reza Mustar atau lebih dikenal dengan nama akun @komikazer. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Selasa (16/04/2019) Reza menyambut positif kerja sama tersebut.

“Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti. Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia,” kata Reza Mustar.

{Baca juga: Trik Instagram Ini Khusus untuk “Orang Kepo”, Cobain Deh!}

Ada tiga pilihan desain yang dibuat Reza. Pertama ada stiker bertuliskan “Saya Pilih Indonesia,” lalu “Suara Indonesia” serta stiker “Nyoblos Yuk,”Untuk mencoba stiker tersebut amatlah mudah. Pertama Anda harus membuka ikon kamera di Aplikasi Instagram untuk membuat story atau Instagram Story (Instastory).

Kemudian silahkan ambil foto atau video Anda, lalu ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story. Anda akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat tiga desain, ketuk “tap for more” di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang Anda inginkan.

Selain ada stiker baru, Instagram juga meluncurkan fitur “About The Account”. Fitur tersebut bertujuan untuk memberantas misinformasi, meningkatkan kemampuan mendeteksi dan menghapus akun-akun yang tidak otentik di Instagram.

{Baca juga: WhatsApp, Instagram, Facebook Kompak Down (Lagi)}

“Menjaga keamanan komunitas merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat terus menjadikan Instagram sarana berekspresi dan berbagi inspirasi yang aman dan positif bagi masyarakat Indonesia,” tutup Ruben. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here