Ingin Aplikasi Android Lebih Baik, Google “Tumbalkan” iOS

Telset.id, Jakarta РGoogle tengah mengembangkan pembaruan untuk aplikasi mobile mereka, Google Voice. Tapi, pengembangan tersebut dikhususkan Google untuk aplikasi versi iOS, bukan untuk Android.

Keputusan Google untuk lebih dulu melakukan pembaruan aplikasi di platform iOS jelas merupakan sesuatu yang janggal. Sebab, biasanya Google selalu mendahulukan pembaruan aplikasi untuk Android ketimbang iOS.

Google beralasan, pembaruan Google Voice yang diberikan terlebih dahulu untuk iOS ketimbang Android bertujuan untuk membuat pembaruan serupa pada aplikasi versi Android lebih baik lagi. Dilansir dari BGR, kamis (16/08/2018), pada pembaruan Google Voice ini, terdapat desain baru dan sejumlah peningkatan aplikasi.

Baca Juga: Wow, 23.000 Perangkat Android Hilang Setiap Bulan

Seperti ikon baru yang merefleksikan fakta bahwa Google Voice telah terintegrasi langsung dengan layanan G Suite. Tab pada aplikasi juga mengalami perubahan, seperti tab Contact yang menawarkan akses langsung ke daftar kontak.

Android Lebih Baik

Sedangkan untuk tab Calls, Messages, dan Voicemail, masih mengusung tampilan yang sama. Bedanya, ketiga tab tersebut diatur kembali posisinya akibat penambahan tab Contact. Tak lupa, Google juga memberikan stabilitas dan peningkatan performa untuk aplikasi Google Voice.

Baca Juga: Siap-siap, Semua Ponsel Nokia Bakal Hijrah ke Android Pie

Google Voice sendiri tetap tersedia untuk akun Google personal di Amerika Serikat dan akun G Suite di beberapa negara tertentu. Lewat pembaruan ini juga, fitur pesan teks pada Google Voice tidak lagi dapat dimanfaatkan oleh pengguna Google Accounts dan G Suite di seluruh dunia. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI