Huawei Mau Rilis Pengganti Google Maps, Namanya Map Kit

Telset.id, Jakarta Huawei dilaporkan berencana untuk menghadirkan sejumlah aplikasi dan layanan pada musim gugur tahun ini. Satu di antaranya adalah aplikasi peta bernama Map Kit untuk menyaingi Google Maps.

Huawei memutuskan untuk memperkaya aplikasi dan layanan buatan sendiri untuk mengurangi ketergantungan kepada Google. Menurut phoneArena, Map Kit akan menjadi jawaban Huawei untuk Google Maps.

Namun demikian, ada selentingan, Huawei tidak akan semudah dan secepat itu meninggalkan Google Maps untuk beralih ke Map Kit.

{Baca juga: Gaper, Aplikasi Kencan dengan Pria atau Wanita Tua}

Dikutip Telset.id, Jumat (16/08/2019), Huawei akan memaksimalkan pemanfaatan jaringan peralatan telekomunikasi guna meningkatkan inti teknologi Map Kit dengan memosisikan data dari sekitar 160 negara.

Dalam jangka panjang, aplikasi ini akan menawarkan informasi lalu lintas secara real-time dan menghadirkan sistem navigasi sangat canggih yang mampu mendeteksi ketika sebuah mobil berganti jalur.

{Baca juga: Proyek Google Street View Dituding Langgar Privasi Data}

Huawei juga mempertimbangkan dukungan lanjutan untuk pemetaan augmented reality atau AR. Untuk merealisasikannya, Huawei tentu akan membutuhkan pengembang pihak ketiga untuk mengadopsi.

Menariknya, Huawei sudah memiliki dua mitra besar guna mendukung inisiatif aplikasi peta miliknya. Informasi menyebut, Google Yandex dan Booking Holdings yang berbasis di Rusia siap menyokong aplikasi Map Kit. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0