Aplikasi Peta Here WeGo Kini Tersedia di Huawei App Gallery

Here WeGo App Gallery

Telset.id, Jakarta – Setelah TomTom, kini Huawei menambahkan aplikasi peta bernama Here WeGo ke App Gallery berbasis Huawei Mobile Service atau HMS. Here WeGo juga disiapkan sebagai pengganti Google Maps dihadirkan oleh Huawei untuk App Gallery.

Here WeGo sebenarnya adalah aplikasi navigasi yang cukup populer dengan nama Here. Aplikasi ini telah ada sejak tahun 2013, dan pada tahun 2016 melakukan rebrand menjadi Here WeGo.

Sebelum masuk ke App Gallery, aplikasi navigasi Here WeGo telah berjalan di lebih dari 100 negara dengan pemetaan lebih dari 1.300 kota.

{Baca Juga: Huawei Ingin Aplikasi Google Masuk AppGallery, Memang Bisa?}

Seperti Waze maupun Google Maps, aplikasi peta ini pun menawarkan beragam mode perjalanan, mulai dari motor dan mobil, sampai kendaraan umum seperti kereta bawah tanah, bus, sepeda, kereta api, troli, ataupun kapal feri.

Bagi pengendara, sama seperti Google Maps aplikasi ini dilengkapi dengan panduan suara yang membantu pengguna untuk tetap fokus pada saat mengemudi sambil mendengar arah yang ditunjukan.

Here WeGo juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta offline di beberapa negara yang tersedia, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Kanada, Australia, dan lebih dari 100 negara lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Langkah Huawei untuk menjangkau para developer aplikasi tampaknya memang patut diacungi jempol. Huawei tidak menyerah saat mereka harus meninggalkan GMS, dan menjadikan HMS sebagai sistem pendukung pada smartphone mereka.

Kini beberapa aplikasi populer yang dibutuhkan pengguna, telah banyak tersedia melalui App Gallery. Mulai dari aplikasi sosial media, mobile banking, e-commerce, transportasi, dan banyak lagi. Huawei cukup berhasil mengatasi kurangnya ekosistem aplikasi di HMS dan App Gallery. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here