Waspada! Pesan Semacam Ini Bisa “Mematikan” Aplikasi WhatsApp

black dot

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari Anda mungkin pernah menerima kiriman pesan dari teman yang berisi emoji atau ikon berupa titik hitam, dan meminta Anda agar menekan atau mengkliknya? Itu adalah emoji yang paling menjengkelkan di planet ini.

Siapa pun yang menerima karakter emoji tersebu akan berada dalam kesulitan, sebab apabila Anda nekat mengkliknya maka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda akan berhenti.

Dilansir dari mtero.co.uk, cara kerja “Bug Black Dot” ini menyerupai cara kerja ‘text bomb’ pada Whatsapp. Awal pekan ini, Bug Black Dot telah merusak liburan sejumlah pengguna iPhone X dan iPhone 8 di Inggris.

Teks tersebut menampilkan emoji ‘lingkaran hitam’ di antara simbol ‘<‘ dan ‘>’, dengan ikon jari kelingking menunjuk ke arah lubang hitam, agar pengguna tertarik untuk mengkliknya.

Sebuah channel di Youtube, EverythingApplePro menyebutkan bahwa bug ini akan membuat aplikasi Whatsapp di iPhone X da iPhone 8 sama sekali tidak dapat digunakan atau hang. Hal ini karena di dalam bug tersebut terdapat karakter tidak terlihat yang dimuat ponsel, sehingga menyebabkan tekanan besar pada CPU.

Namun tak perlu khawatir apabila Anda tak sengaja melakukan kesalahan dengan mengkliknya. Yang perlu Anda lakukan adalah menekan ikon aplikasi Whatsapp dengan menggunakan 3D Touch, lalu pilih ‘Pesan Baru’.

Anda juga dapat menjadikan bug ini sebagai “senjata” balas dendam kepada teman yang mengirimkan pesan ini, dengan cara mengirimkannya dalam jumlah banyak dengan waktu bersamaan. [BA/IF]

Bila Anda masih bingung, AnAda dapat melihat video di bawah ini :

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here