Home APPS Hapus Histori di Google Search Kini Lebih Cepat  

Hapus Histori di Google Search Kini Lebih Cepat  

Telset.id, Jakarta –  Google akan membawa kontrol privasi data yang lebih baik di semua produk, termasuk Google Search. Mesin pencari ini akan menyertakan menu yang membuat pengguna lebih cepat meninjau dan menghapus histori pencarian.

“Kami mempermudah pengguna membuat keputusan tentang data secara langsung di dalam produk Google yang digunakan setiap hari. Tanpa meninggalkan Google Search, pengguna bisa meninjau dan menghapus aktivitas terbaru serta mendapatkan akses cepat ke kontrol privasi yang paling relevan di akun Google,” kata Google

Google juga menambahkan cara yang paling cepat untuk mengakses kontrol guna menonaktifkan personalisasi iklan. Pengguna akan memiliki kemampuan untuk mencegah Google menyimpan aktivitas pengguna saat menjelajah web.

“Kami juga menyediakan akses cepat ke kontrol privasi di akun Google yang paling relevan saat pengguna menggunakan Google Search. Misalnya, untuk mengontrol iklan yang pengguna lihat saat menelusuri, kami memberikan akses ke Ad Settings,” imbuh Google.

Dilansir IBTimes, pengguna juga bisa mengakses Activity Control untuk memutuskan informasi apa yang disimpan Google ke akun pengguna dan menggunakannya untuk membuat Google Search dan layanan Google lain lebih cepat.

Perbaikan untuk kontrol privasi kini tersedia di Google Search untuk website desktop dan mobile. Aplikasi Google untuk iOS dan Android akan menerima fitur-fitur baru ini dalam pembaruan perangkat lunak yang akan dirilis beberapa minggu mendatang.

Google juga mengungkap rencananya untuk memperluas ketersediaan fitur-fitur itu ke produk lain, termasuk Google Maps. Pembaruan tampaknya dirancang untuk membuat kontrol privasi lebih mudah diakses dan dipahami. [BA/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version