Google Pay, Cara Google Saingi Layanan Apple Pay

Telset.id, Jakarta – Pengguna perangkat Android sekarang sudah dapat mengakses aplikasi pembayaran Google Pay. Menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi secara cashless, bahkan sampai untuk mengirim maupun menerima uang.

Android Headlines, Jumat (13/07/2018), fungsi Google Pay mirip seperti aplikasi Apple Pay maupun Samsung Pay. Selain sebagai sarana untuk melakukan pembayaran, pengguna juga bisa memakainya untuk menyimpan tiket pesawat, tiket konser, kartu loyalitas, kartu hadiah, dan lainnya.

Yang menarik, Google Pay juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dengan cara urunan bersama teman-teman mereka. Caranya, cukup klik menu transaksi pada aplikasi, pengguna bisa membagi tagihan kepada lima teman lainnya, sehingga mampu membuat waktu pembayaran lebih efektif.

Sayangnya, sampai saat ini Google Pay baru bisa diakses oleh pengguna perangkat Android di Amerika Serikat. Meski demikian, dalam waktu dekat Google Pay bisa dipakai oleh pengguna di Inggris. Sementara untuk negara lain, Google segera memberi konfirmasi.

Baca Juga: Giliran Google Now Launcher Dimatikan Google?Google Pay sendiri adalah layanan pembayaran terpadu persembahan Google, hasil perpaduan antara Android Pay dan Google Wallet. Bagi pengguna yang sudah telanjur menggunakan Android Pay tidak perlu khawatir.

Sebab, aplikasi itu akan otomatis berubah menjadi Google Pay. Kalau belum ada perubahan, pengguna juga bisa melakukan pembaruan secara manual melalui Google Play Store.

Baca Juga: 4 Mitos Android yang Ternyata ‘Hoax’

Lantas, bagaimana dengan nasib Google Wallet? Seiring kehadiran layanan pembayaran Google Pay, Google Wallet spontan berubah nama menjadi Google Play Send. Menurut rencana, Google Play Send akan terintegrasi secara bertahap ke layanan Google Pay. (SN/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0