Google Maps Luncurkan Fitur Rekomendasi Makanan Favorit

Telset.id, Jakarta – Google memberikan fitur baru di platform Google Maps. Aplikasi navigasi tersebut meluncurkan fitur berupa rekomendasi makanan favorit di sebuah restoran yang bisa pengguna pilih ketika berkunjung kesana.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (31/05/2019), pengguna bisa mendapatkan foto, ulasan dan peringkat restoran di Google Maps. Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi tentang makanan paling favorit di sebuah restoran yang bisa dipesan di restoran tersebut.

Fitur ini didukung oleh mesin pembelajar dan algoritma yang cocok dengan nama hidangan, yang disediakan oleh pengguna dengan foto dan ulasan yang relevan.

Mesin pembelajar ini memudahkan pengguna untuk melihat hidangan apa di restoran yang paling populer. Hidangan populer  akan terdaftar di tab ikhtisar pada daftar di aplikasi peta buatan Google tersebut.

{Baca juga: Asyik! Ada Rekomendasi Tempat Bukber di Google Maps}

Anda juga dapat mengetuk tampilan hidangan populer untuk menjelajahi foto dan ulasannya. Jika Anda kebetulan berada di luar negeri, aplikasi ini juga akan memberikan terjemahan bahasa untuk Anda.

Fitur ini sudah mulai tayang langsung di Google Maps untuk Android di seluruh dunia mulai hari ini Jumat (31/05/2019). Sedangkan fitur ini baru akan diluncurkan ke iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya Google juga memberikan fitur bertema kuliner di Google Maps. Lewat fitur ini, pengguna  bisa pesan makanan secara langsung lewat Google Search, Google Maps, dan Google Assistant yang memudahkan pengguna beraktivitas.

{Baca juga: Mantap! Pesan Makanan akan Bisa Lewat Google Maps}

Google terus mencoba membuat semua jenis informasi tersedia langsung dari platform mereka. Sekarang Google menerapkan di mana pengguna segera dapat pesan makanan mereka langsung dari Google Search, Google Maps, dan Google Assistant. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articlePengawal Bos Facebook Dituduh Rasis dan Pelecehan Seksual
Next article7.000 Pelanggan Mudik Bareng Telkomsel Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here