Google Flights Bisa Prediksi Pesawat Delay

Telset.id, Jakarta – Jasa pemesanan tiket penerbangan, Google Flights kini menambahkan dua fitur baru yang mampu mengurangi rasa frustrasi Anda ketika harus mengalami pesawat delay atau penundaan penerbangan. Aplikasi Google ini setidaknya bisa membantu Anda mendapatkan pengalaman terbang yang sesuai dengan ekspektasi Anda.

Jika Anda mencari tiket  untuk penerbangan dengan beberapa maskapai, semisal American, Delta dan United Airlines, atau mungkin di Indonesia Garuda dan Lion Air, kini Google Flights akan memberitahu Anda, fasilitas apa saja yang mungkin Anda bisa dapatkan jika Anda memesan tiket dengan kelas ekonomi.

Dengan cara ini, penumpang juga akan mengetahui segala risiko yang mungkin terjadi termasuk risiko keterlambatan jadwal terbang hingga kemungkinan penambahan biaya yang akan diberlakukan oleh maskapai. Membeli seat yang harganya murah bisa jadi sia-sia lantaran Anda harus membayar lebih lagi untuk bagasi Anda.

Selain itu, Google Flights juga sekarang mencakup lebih banyak informasi terlebih mengenai penundaan penerbangan. Dilengkapi juga dengan alasan keterlambatan penerbangan dan Anda juga bisa memprediksi tentang waktu penerbangan selanjutnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Google menggunakan mesin pembelajaran dan juga data historis untuk memprediksi kemunduran waktu penerbangan, bahkan Anda bisa mengetahuinya sebelum maskapai resmi mengumumkan keterlambatan tersebut.

Namun, fitur di Google Flights ini hanya akan memberikan notifikasi kepada penggunanya, bila 80% data penerbangan sudah membuktikan kemungkinan maskapai memundurkan jadwal penerbangan.

Terkadang berpergian menggunakan pesawat bisa membuat kita  kesal karena masalah delay, namun dengan layanan dari Google Flights ini, setidaknya dapat membantu kita untuk mengantisipasi hal-hal yang menjengkelkan itu. [WIN/HBS]

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0