telset

Google Drive Masuk Jajaran “Elit” Layanan Google

Telset.id, Jakarta – Google sekarang memiliki delapan layanan yang dipakai masing-masing oleh lebih dari satu miliar pengguna. Layanan terbaru yang bergabung dalam jajaran “elit” tersebut adalah Google Drive.

Beberapa layanan elit lainnya dari Google adalah Gmail, Google Chrome, Google Maps, YouTube, Android, dan Play Store. Google mengumumkannya dalam konferensi The Google Cloud Next di San Francisco.

Menurut The Verge, jumlah pengguna Google Drive mencapai satu miliar pada akhir minggu ini. Tahun lalu, pada konferensi Google I/O, mereka mengungkapkan ada dua triliun berkas tersimpan di layanan Google.

Dalam 12 bulan terakhir, Google memperluas kemampuan Google Drive dengan fitur-fitur khusus untuk bisnis. Team Drives dan Drive File Stream dirilis untuk perusahaan. Ada juga fitur Backup dan Sinkronisasi Mac.

Dalam waktu dekat, Google akan merilis layanan Google One sebagai pengganti Google Drive berlangganan. Google One punya banyak kelebihan, di antaranya opsi kapasitas penyimpanan yang lebih beragam, harga terjangkau, dan dukungan layanan bantuan.

Pelanggan Google Drive yang sudah membayar biaya bulanan bakal secara otomatis mendapatkan pembaruan layanan ke Google One. Namun, kebijakan tersebut tidak berlaku bagi pelanggan standar bisnis dengan akun Google Suite.

Ketimbang Google Drive, Google One jelas lebih kaya fitur. Kapasitas penyimpanannya mulai 100GB seharga USD 1,99 dolar, 200GB seharga USD 2,99, dan 2TB seharga USD 9,99 per bulan. Kabarnya, Google One punya opsi kapasitas hingga 30 TB.

Kebijakan Google, bagi pelanggan Google Drive 1TB akan otomatis mendapatkan pembaruan ke Google One 2TB tanpa biaya berlangganan tambahan. Google memberlakukan peraturan tersebut sebagai bentuk peningkatan layanan kepada para pengguna berbayar.

Selain soal kapasitas dan harga yang terjangkau, Google One juga punya kelebihan lain berupa dukungan layanan bantuan atau Google Support. Dukungan layanan Google Support bahkan berlaku pula bagi pelanggan yang hanya berlangganan USD 1,99 per bulan.

 

Sumber :

theverge.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0