Google Calendar Punya Opsi Baru “Out of Office”, Apa Itu?

Telset.id, JakartaGoogle menghadirkan opsi baru di layanan Google Calendar. Pengguna bakal memungkinkan untuk mengagendakan acara dengan tag “out of office”.

Lewat opsi tersebut, pengguna bisa menandai tanggal dengan tag “sedang tidak di kantor” di Google Calendar. Dengan begitu, pengguna bisa memberi pesan penolakan permintaan.

Dikutip dari The Verge, Jumat (29/6/2018), dengan tag “sedang tidak di kantor”, Google Calendar akan secara otomatis menolak semua ajakan pertemuan yang masuk.

Selain “out of office”, Google Calendar juga punya opsi baru untuk menyesuaikan jam kerja secara lebih lanjut. Sebelumnya, jam kerja hanya bisa diatur untuk satu periode waktu.

Melalui opsi itu, pengguna bisa menyesuaikan dengan jam kerja sehari-hari. Jika ada yang ingin mengadendakan pertemuan di luar jam tersebut, Google Calendar akan memberi tahu.

Baca juga: Google Images Contek Tampilan Pinterest?

Menurut pernyataan Google, opsi “out of office” dan penyesuaian jam kerja bakal tersedia untuk semua edisi G Suite dalam beberapa hari ke depan meski tak disebutkan negara mana saja yang dituju.

Beberapa waktu lalu, Google Calendar juga bisa dipakai untuk menyimpan jadwal pertandingan Piala Dunia 2018. Setiap pertandingan secara otomatis akan dikonversi ke zona waktu pengguna.

Untuk menambahkan kalender Piala Dunia 2018 di Google Calendar, pengguna harus menautkannya dengan situs SkySport. Caranya cukup mudah. Simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Login ke calendar.google.com dengan akun Google Anda.

2. Klik “Add a friend’s calendar” di sisi kiri layar.

3. Pilih “Add by URL” dan masukkan tautan http://www1.skysports.com/calendars.

Jika ingin menampilkannya di ponsel, Anda tinggal sinkronisasi aplikasi (tidak perlu Google Calendar), lalu pilih menu untuk menampilkan FIFA 2018 World Cup Russia. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0