telset

Google Assistant Sekarang Bisa Filter Berita Negatif

Telset.id, Jakarta – Google telah meluncurkan fitur baru untuk artificially intelligent (AI) Google Assistant. Fitur ini dirancang untuk membuat orang mendapatkan berita-berita bagus, dengan memfilter berita negatif.

Untuk menggunakannya, cukup ‘minta’ kepada ponsel Anda atau Google Home dan katakan ‘tell me something good’.

Selanjutnya, Anda akan diberikan ringkasan berita positif yang bagus, tentang orang-orang yang berhasil memecahkan masalah.

“Akhir-akhir ini kita mengonsumsi lebih banyak berita dibanding sebelumnya, dan terkadang, hanya ada masalah di luar sana,” kata seorang produser kreatif di Creative Lab Google, Ryan Burke.

Baca juga: Bosan Suara Google Assistant? Begini Cara Gantinya

Padahal, kata Burke, pada kenyataannya, ada banyak kabar baik terjadi. Bukan sekadar mengenai kisah persahabatan hewan yang tidak mungkin atau kisah perbuatan baik serupa.

“Orang-orang nyata membuat kemajuan dalam memecahkan masalah nyata, dan mendengar tentang kisah-kisah itu adalah bagian penting dari diet media yang seimbang,” katanya.

Ia menuturkan, berita atau cerita yang akan disuguhkan kepada pengguna  berasal dari berbagai media, dikuratori dan diringkas oleh organisasi nirlaba dan nonprofit, Solutions Journalism Network.

Baca juga: Google Assistant Bisa Identifikasi Percakapan Telepon

“Solutions Journalism memberdayakan dan memberi energi kepada penonton, membantu memerangi berita negatif. Ini adalah bagian penting dari diet berita seimbang, di mana pun anda mengakses Google News,” katanya.

Perusahaan mengakui bahwa ini bukan ‘peluru ajaib’ yang akan menjadi solusi. Sebab, terkadang berita buruk juga diperlukan. Akan tetapi, perusahaan berpendapat keseimbangan telah berujung terlalu jauh dan menyebut fitur baru ini pantas untuk dicoba. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0