Home APPS Gmail Tambahkan Fitur Peringatan Email Palsu

Gmail Tambahkan Fitur Peringatan Email Palsu

Telset.id, Jakarta – Banyaknya penyebaran virus dan malware melalui email phising membuat para pengguna merasa khawatir. Hal ini dikarenakan sering kali email palsu dibuat sedemikian rupa untuk menyerupai sebuah email yang tidak mencurigakan.

Oleh karena itu seperti dikutip dari laman blog resmi Google, mereka memperbaharui pengamanan aplikasi Gmail untuk Android. Sistem pengamanan ini nantinya akan mengecek laman yang ada di dalam email palsu tersebut. Jika ternyata laman yang akan dikunjungi ternyata tidak aman, maka Anda akan mendapat pemberitahuan.

“Laman yang Anda tuju teridentifikasi sebagai situs palsu, yang ingin mencari data finansial, data pribadi, atau informasi sensitif lainnya,” tulis Google sebagai contoh pemberitahuan kepada para penggunanya.

Namun Google juga memperingatkan, sistem ini masih belum terlalu matang. Pasalnya, beberapa situs resmi terkadang masih teridentifikasi sebagai situs palsu.

Akan tetapi, setidaknya dengan dihadirkannya fitur ini, para pengguna Gmail di Android dapat sedikit terbantu, karena mereka mendapat peringatan akan situs-situs palsu yang berbahaya. [NC/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version