Gmail Kini Bisa Jadi Aplikasi Email Default di iOS 14

Gmail di iOS

Telset.id, Jakarta  – Gmail sekarang bisa menjadi aplikasi email default di perangkat iOS 14. Google mengumumkannya melalui akun resmi Gmail di Twitter.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (22/9/2020), pada minggu lalu Apple secara resmi mengumumkan kehadiran pembaruan sistem operasi iOS 14.

{Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture iOS 14 di iPhone}

Satu fitur baru yang tersedia di iOS 14 adalah kemampuan untuk memungkinkan pengguna memilih aplikasi mana yang akan digunakan sebagai default.

Pengguna bisa memilih browser atau klien email. Kalau telah menantikan fitur tersebut, Anda akan senang lantaran Google akhirnya memperbarui aplikasi Gmail sehingga bisa dipakai di gawai berbasis iOS.

Menurut Google, Gmail telah diperbarui dan pengguna sekarang dapat mengatur aplikasi Gmail di iOS sebagai klien email default. Setiap mengklik tautan email di situs atau aplikasi, Gmail akan terbuka.

Aplikasi Microsoft Outlook sebelumnya telah diperbarui untuk mendukung fitur serupa. Sekarang, dengan pembaruan yang dihadirkan oleh Google, pengguna jadi memiliki alternatif dengan memakai Gmail.

{Baca Juga: iOS 14 dan iPadOS 14 Resmi Rilis, Banyak Fitur Menarik}

Keputusan Apple untuk merilis iOS 14 begitu tiba-tiba, tidak sejalan dengan pengembang. Hal itu mengakibatkan beberapa pengembang tidak mendapatkan cukup waktu untuk menyiapkan aplikasi kompatibel.

Dalam beberapa kasus, aplikasi tertentu rusak karena masalah ketidakcocokan sehingga membuat pengguna frustrasi. Kalau Anda mengalami hal serupa, aplikasi harus diperbarui untuk mendukung iOS 14. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here