Gestur Google Chrome untuk Android Bakal Mirip iOS

Telset.id, Jakarta – Selain di China, browser Google Chrome terpasang hampir di semua ponsel. Karenanya, tak heran jika Google terus melakukan pembaruan untuk Google Chrome di perangkat iOS maupun Android.

Kabar terbaru, Google berencana menambahkan fitur Navigation Gesture ke Google Chrome untuk Android. Pengguna bisa kian leluasa melakukan skrol ke kanan dan kiri untuk mundur maupun maju viamenu  Browsing History.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Rabu (28/11/2018), informasi tentang gestur mirip iOS di Google Chrome untuk Android hadir dari unggahan pengembang. Namun, fitur itu masih dalam tahap pengembangan dan belum siap untuk rilis.

Google Chrome untuk Android menawarkan gerakan vertikal kepada pengguna untuk melakukan penyegaran alias refresh. Menurut pengembang, Google tampaknya ingin gerakan berperilaku seperti Navigation Gesture di Chrome OS.

Mengutip 9to5Google, karena masih banyak proses yang perlu dikerjakan, baru beberapa minggu lagi fitur Navigation Gesture mendarat di aplikasi Chrome Canary Android. Setelah tiba untuk pengujian, fitur harus diaktifkan dengan flag.

Navigation Gesture pun pastilah membutuhkan pengujian nan solid lantaran memang ada situs mobile-friendly yang menggunakan swipe ke kiri atau kanan untuk mengubah gambar di galeri maupun membuka menu konteks.

Gestur sentuhan lain telah tersedia di Google Chrome untuk Android adalah Swiping Address Bar guna secara cepat mengubah tab. Menambahkan swipe back dan forwared gesture akan membuat Chrome untuk Android lebih menyenangkan. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here