GBoard Tambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Gusii dan Hehe

Telset.id, Jakarta – Aplikasi keyboard milik Google kembali memperluas fungsinya dengan menjangkau lebih banyak bahasa. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 500 bahasa kini bisa ditangani oleh GBoard.

Dalam update terbarunya, sebagaimana dilaporkan GSMArena, Minggu (3/2/2019), GBoard telah mendapatkan dukungan untuk 50 bahasa baru, yang sebagian besar mungkin tidak pernah Anda dengar sebelumnya. Katakan saja Alas, Amis, Brahui, Choctaw, Gayo, Giryama, Gorontalo, Gusii, Hehe dan Iban.

{Baca juga: WhatsApp Tambahkan Integrasi Stiker Android di Gboard}

Saat ini, update GBoard tersebut telah diterima oleh Android, sementara iOS akan segera menyusul.

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Agustus tahun lalu, Google juga telah menambahkan dukungan bahasa baru ke Gboard untuk perangkat iOS dan Android. Dalam pembaruan kala itu, papan ketik Google ini mendapat tambahan 16 bahasa, termasuk Arab, Buryat (Mongolia), Buryat (Rusia), Cornish, Gondi (Dewanagari), Greek (Siprus), serta Hakka, Hausa (Ghana).

{Baca juga: Sah! Stiker Mini Emoji Hadir di Gboard Android dan iOS}

Kemungkinan Google akan terus menambahkan lebih banyak bahasa lagi ke Gboard, namun 500 sudah merupakan upaya yang cukup solid. Anda dapat mengunduh Gboard secara langsung baik dari Google Play Store di Android atau dari App Store di iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here