Gara-gara Pamer, Tiket World Series Dicuri via Instagram

Tiket World Series

Telset.id, Jakarta – Kejadian yang dialami oleh pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Robbie Johnson mungkin bisa menjadi pelajaran berharga bagi para warganet. Akibat mengunggah foto di Instagram, tiket World Series miliknya dicuri oleh penjahat siber.

Kejadian itu berawal ketika Johnson akan masuk ke stadion Fenway park untuk melihat pertandingan antara Boston Red Fox melawan Los Angeles Dodgers.

Saat akan memasuki gerbang utama, tiket yang dibelinya seharga USD 650 atau Rp 9,8 jutaan itu ternyata tidak dapat dipindai oleh petugas keamanan. Penyebabnya, tiket tersebut telah digunakan beberapa jam sebelum Johnson tiba ke stadion.

Disitu Johnson menyadari bahwa ia menjadi korban pencurian di media sosial. Dilansir Telset.id dari Digital Trends, Selasa (30/10/2018) penjahat berhasil menyalin detail tiket milik Johnson, seperti barcode dan nomor tempat duduk.

Ada kemungkinan, penjahat yang mencuri tiket Johnson adalah salah satu followers-nya. Sebab, ia mengakui bahwa akun Instagram miliknya telah diatur menjadi Private Account alias hanya dapat dilihat atau diakses oleh followers yang diizinkan saja.

“Ada orang-orang yang akan melakukan ini, yang sangat disayangkan. Kami sebelumnya sangat gembira soal tiket itu karena belum pernah menonton pertandingan World Series dan itu selalu menjadi mimpi seumur hidup dari kami berdua,” kata Johnson yang merasa kecewa.

Akibat kejadian ini, Johnson akhirnya terpaksa merogoh kocek sebesar US$450 atau Rp6,8 juta untuk membeli tiket baru, yang posisi duduknya kurang strategis, karena harga yang lebih murah.

Diungkapkan juru bicara Ace Tickets, April Martin, mereka sebelumnya telah memperingatkan pelanggan mengenai pencurian siber seperti ini. Ia memang tidak melarang pelanggan untuk mengunggah foto tiket, namun Martin tetap menghimbau supaya informasi penting seperti barcode dan lokasi tempat duduk harus ditutupi. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here