telset

Game Android Kini Bisa Dimainkan Lewat PC Windows

Telset.id, Jakarta – Google meluncurkan aplikasi beta yang memungkinkan game Android dimainkan di PC atau laptop Windows. Melalui aplikasi bernama Google Play Games, kini beragam game Android bisa dimainkan melalui perangkat PC dan laptop.

Dilansir Telset dari The Verge pada Kamis (20/1/2022), walaupun masih berstatus beta, aplikasi Play Games memungkinkan pengguna untuk memainkan lebih dari 25 game Android populer, seperti Mobile Legends, Summoners War, State of Survival, dan Three Kingdoms Tactics.

“Pemain dapat dengan mudah menelusuri, mengunduh, dan memainkan game seluler favorit mereka di PC sambil memanfaatkan layar yang lebih besar dengan input mouse dan keyboard,” kata manajer produk grup untuk Google Play Games, Arjun Dayal.

Selain itu tidak akan ada perubahan mengenai rangking atau status akun game pengguna, ketika beralih ke PC atau laptop Windows. Jadi pengguna tidak kehilangan skin atau poin ketika main di perangkat Windows.

Baca juga: Windows 11 SE Diumumkan, OS Khusus untuk Laptop Anak Sekolah

“Tidak ada lagi kehilangan kemajuan atau pencapaian Anda saat beralih antar perangkat,” tambah Arjun.

Google Play Games juga akan menyertakan Play Points yang dapat diperoleh saat bermain game Android di PC. Sayangnya aplikasi Play Games versi beta baru tersedia di Hongkong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Pengguna 3 negara tersebut dapat mendaftar untuk mengakses aplikasi beta di PC sehingga dapat memainkan game favorit Android mereka. Setelah mendapatkan undangan untuk akses Play Games, pengguna bisa mencoba mengunduh game favorit yang tersedia.

Perlu diingat kalau ini bukan layanan streaming game, sehingga pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu sebelum memainkan game tersebut. Meskipun Play Games statusnya beta, Google menjanjikan sesi gameplay yang mulus.

Baca juga: Asyik! Google Segera Boyong Game Android ke Windows

Sekedar informasi bahwa bulan lalu Google sudah mengatakan ingin membawa game Android ke PC. Namun saat itu belum dijelaskan teknologi apa yang dipakai, dan kapan akan diluncurkan. Kini terjawab sudah lewat kehadiran Play Games versi beta yang dirilis di beberapa negara. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0