Gak Cuma Twitter, Instagram Pun Bisa Lakukan Polling

Follow Hashtag di Instagram

Telset.id, Jakarta – Anda yang suka Twitter-an tentu mengenal fitur Polling yang mungkinkan penggunanya untuk membuat pilihan yang nantinya dipilih oleh pengguna Twitter lainnya. Nah, sekarang fitur tersebut pun hadir di Instagram Stories.

Fitur bernama Poll Stickers tersebut memungkinkan penggunanya untuk menambahkan polling pada Stories yang nantinya dapat dipilih oleh teman-teman mereka. Namun berbeda dengan polling ala Twitter yang bisa menambahkan hingga empat pilihan, pada Instagram Stories penggunanya hanya bisa membuat maksimal dua pilihan saja.

[Baca Juga: Nasib Jomblo Jadi Sasaran Kang Emil di Instagram]

Pengguna yang telah selesai memilih otomatis akan melihat hasil polling sementara. Sedangkan bagi pemilik polling, akan tampil siapa saja yang melakukan pemilihan sekaligus jawaban yang mereka pilih. Untuk melihat hasil polling-nya sendiri, pengguna hanya harus swipe ke atas pada Stories mereka.

[Baca Juga: Tips Matikan Kolom Komentar di Akun Instagram]

Selain Poll Stickers, Instagram juga menambahkan dua fitur tambahan bagi Stories yakni Eyedropper yang mungkinkan pengguna untuk mendapatkan warna dari gambar yang mereka unggah, serta Alignment Tool yang memudahkan penggunanya untuk memberikan garis tengah agar bisa memusatkan tulisan atau stiker pada unggahan mereka.

Ketiga fitur ini sendiri telah tersedia pada Instagram versi 17 untuk platform Android dan juga iOS. Yuk segera coba! (FHP/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here