Fortnite Versi Android Tak Tersedia di Google Play Store

Install Fortnite di Android

Telset.id, Jakarta – Game ber-genre Massively Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG) yang tengah populer di berbagai konsol, Fortnite dipastikan akan hadir untuk platform Android. Hal ini diumumkan sendiri oleh CEO Epic Games, Tim Sweeney.

Namun menariknya, meski dapat dimainkan di perangkat Android, Fortnite versi Android tidak bisa di-download pengguna Android melalui Google Play Store. Sehingga bagi pengguna Android yang ingin memainkannya, harus download game tersebut melalui situs resmi Epic games.

“Epic ingin memiliki hubungan langsung dengan para pelanggan di semua platform,” katanya, seperti dikutip dari The Verge, Senin (06/08/2018).

Baca Juga: Game Ini “Didaur Ulang” karena Pajang Lambang NAZI

“Hal yang hebat tentang internet dan revolusi digital adalah bahwa ini mungkin, toko fisik dan distributor perantara tidak lagi diperlukan,” jelasnya.

Keputusan ini berbanding terbalik ketika mereka merilis Fortnite untuk platform iOS. Epic Games tetap mendistribusikan game tersebut melalui App Store, karena tidak ada metode lain bagi pengguna iPhone untuk men-download Fortnite tanpa melalui App Store.

Sekedar informasi, tidak seperti Android yang “membebaskan” pengguna untuk install aplikasi di luar Google Play Store, Apple sama sekali tidak mengizinkan penggunanya untuk install aplikasi di luar App Store. Apple juga tidak mengizinkan pengguna memasang aplikasi yang tidak melalui proses peninjauan secara internal terlebih dahulu.

Epic Games sendiri masih belum mengkonfirmasi kapan tanggal pasti game Fortnite versi Android. Namun kabarnya, game ini bakal diluncurkan bersamaan dengan smartphone flagship dari Samsung, Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: Fortnite Versi Android Ekslusif untuk Samsung Galaxy Note 9

Seperti diketahui sebelumnya, Epic Games disebut-sebut telah sepakat dengan Samsung untuk sama-sama merilis game Fortnite versi Android. Nantinya, game itu bakal tersedia secara ekslusif untuk Galaxy Note 9, dengan kontrak ekslusif selama 30 hari saja.

Jadi, bagi pengguna yang tidak memiliki Galaxy Note 9 tapi ingin menjajal game Fortnite versi Android, harus menunggu sampai bulan September mendatang atau hingga waktu ekslusivitas berakhir. (FHP)

Previous articleArtificial Inteligence akan Ada di Dunia Pendidikan
Next articleTelkomsel Perkuat Jaringan di Wilayah Terluar Kalimantan Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here