3 Fitur Terbaru dan Terbaik di Update Windows 10 Versi 20H2

Telset.id, Jakarta – Update terbaru Windows 10 versi 20H2 sudah diluncurkan oleh Microsoft. Dalam pembaruan ini, ada tiga fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna di update Windows 10 20H2.

Ketiga fitur ini mencakup keamanan dan privasi, kustomisasi tampilan Windows, hingga kenyamaman pengguna ketika mengakses internet.

Update Windows 10 20H2 sudah digulirkan untuk perangkat PC serta laptop, dan mungkin Anda sudah mendapatkan pembaruan tersebut. Berikut ini tim Telset berikan informasi terkait tiga fitur terbaru dan terbaik di update Windows 10 20H2. Yuk simak!

Fitur Terbaru dan Terbaik di Update Windows 10 20H2

Fitur Terbaru Terbaik Update Windows 10 20H2
Foto: Windows Central

1. Microsoft Edge untuk Tingkatkan Privasi

Windows 10 versi 20H2 merupakan OS pertama yang datang dengan Microsoft Edge sebagai peramban default. Browser ini dibangun di atas Chromium, fondasi open source Google untuk Chrome yang lebih kompatibel dengan lebih banyak situs daripada versi lama.

Microsoft Edge terbaru di Windows 10 versi 20H2 menyertakan fitur privasi yang mencoba memblokir situs yang melacak Anda secara online. Dan fitur yang bernama Collections memungkinkan Anda untuk mengumpulkan informasi secara lebih mudah dari berbagai situs.

Cara menggunakan pengaturan privasi Microsoft Edge baru hampir sama seperti Anda menggunakan browser lain. Arahkan ke logo di Taskbar atau dari menu Start. Logo akan muncul berupa gelombang melingkar yang menerjang berwarna biru, hijau, dan aqua, mirip dengan ikon “e” di Internet Explorer.

{Baca juga: Cara Upgrade dari Windows 7 ke Windows 10, Gratis!}

Untuk mengatur fitur privasi Anda, buka Settings> Privacy and services. Anda akan melihat tiga opsi untuk pencegahan pelacakan, yakni Basic (memungkinkan sebagian besar pelacak), Balanced (memblokir pelacak dari situs yang belum Anda kunjungi ), dan Strict (memblokir sebagian besar pelacak dari semua situs).

Untuk memeriksa pengaturan privasi secara cepat, saat Anda menggunakan peramban, klik ikon gembok di sebelah kiri bilah pencarian. Sebuah kotak akan muncul untuk memberi tahu Anda jika koneksi aman, dengan opsi untuk memeriksa sertifikat situs, cookies yang digunakan, dan izin situs.

Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Tracking Prevention dan mengelola pengaturan untuk semua situs yang dikunjungi. Jika disetel ke aktif, Anda akan melihat jumlah pelacak yang diblokir peramban.

2. Kustomisasi Menu Start

Fitur Terbaru Terbaik Update Windows 10 20H2
Foto: Mspoweruser

Menu Start Windows klasik mendapat penyegaran dalam update Windows 10 20H2. Versi baru ini menampilkan desain yang lebih ramping dan menggantikan pelat belakang berwarna solid di belakang logo dalam daftar aplikasi Anda dengan latar belakang transparan sebagian.

Warna juga akan berubah tergantung Anda menjalankan mode terang atau gelap.

Cara menyesuaikan menu Start baru, jika Anda ingin menambahkan warna aksen agar sesuai dengan tema desktop, silakan buka Settings> Personalization> Color. Aktifkan warna aksen di Start, Taskbar, dan Action Center.

3. Buka Semua Tab Sekaligus

Fitur terbaik dan terbaru dari update Windows 10 20H2 adalah Microsoft Edge dapat membuka semua tab dengan perintah yang sederhana.

Hal itu mempermudah Anda untuk mendapatkan tampilan penuh dari setiap jendela yang dibuka. Anda juga dapat mengonfigurasinya untuk hanya menampilkan tiga atau lima tab terakhir atau mematikannya sepenuhnya.

{Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Membuat Bootable USB Windows 10}

Untuk membuka semua tab di Microsoft Edge sekaligus, tekan Alt + Tab. Untuk mengonfigurasi pengaturan tab Anda atau mematikan fitur, buka Settings> System> Multitasking. Anda akan melihat menu tarik-turun dengan opsi yang dapat dilakukan lewat Alt + Tab.

Nah, itu tadi tiga fitur terbaru dan terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam update Windows 10 versi 20H2. Selamat mengunduh pembaruan ini, dan selamat mencoba! (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -