Fitur Paling Dinanti Apple Fanboy Hadir di iOS 14, Apa Itu?

iOS 14

Telset.id, Jakarta iOS 14 dijamin akan memiliki fitur yang dinantikan oleh para Apple Fanboy. Sebab, pada update iOS 14, terdapat widget yang selama ini diinginkan pengguna iPhone dan iPad.

Sekadar informasi, jenis widget yang diperkenalkan oleh Apple di iOS sebelumnya mengharuskan pengguna untuk menggeser layar lain untuk mengakses.

Dengan fitur model tersebut, para pengguna merasa cukup kesulitan untuk mengakses. Bahkan, ada laporan bahwa beberapa pengguna sama sekali tidak tahu tentang fitur itu.

{Baca juga: Pengguna iPhone Jadul Tunda Dulu Update iOS 13.4, Kenapa?}

Namun, informasi menyebut, keluhan para pengguna soal widget akan sirna seiring kehadiran update iOS 14.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (07/04/2020), di iOS 14 ada referensi ke potensi fitur baru yang dapat membawa widget ke layar utama. Berbeda dengan penerapan widget saat ini, widget baru dapat dipindahkan seperti ikon aplikasi.

Namun, tetap ada catatan yang menyatakan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan berpotensi dihapus sebelum diluncurkan. Hal itu diperkuat oleh cuitan @DongleBookPro di Twitter. Katanya, Apple menyiapkan wallpaper lebih cerdas untuk iOS.

Fitur dinamis baru memungkinkan pengguna untuk memilih wallpaper yang juga menawarkan tampilan berbeda, dan dirancang khusus untuk layar beranda. Akan ada opsi seperti warna datar, buram, dan versi gelap yang didasarkan kepada wallpaper pilihan saat ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan asumsi fitur-fitur baru tersebut, update iOS 14 bisa menjadi pembaruan yang cukup menarik. Semoga Apple akan menjelaskan lebih banyak detail terkait fitur-fitur baru di sistem operasi terbaru selama acara WWDC yang akan diadakan secara online dalam beberapa bulan ke depan.

Kabarnya, Apple akan pula membuat iPad terbaru bisa menggunakan mouse eksternal dengan pengalaman lebih baik dari laptop. Apple ingin membuat mouse eksternal sebagai satu strategi untuk mengubah iPad menjadi pengganti laptop lewat iOS terbaru. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here