Fitur Muting Hadir di YouTube dan Gmail, Apa Itu?

Telset.id, Jakarta – Google melakukan perbaikan fitur, menyasar iklan mengganggu yang muncul setiap saat ketika pengguna membuka situs apapun. Mereka menamainya Muting. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memusnahkan iklan yang mengganggu.

“Fitur Muting sekarang ada di YouTube dan Gmail. Memanfaatkannya, pengguna bisa membatasi merek atau perusahaan tertentu yang muncul di halaman situs,” kata Brad Bender, wakil presiden bisnis iklan bergambar Google, seperti laporan  AmeInfo, Selasa (19/6).

Fitur Muting bisa ditemukan di menu Pengaturan Iklan. Sayang, Google tak menjelaskan secara lebih rinci mengenai cara aktivasi fitur tersebut. Meski demikian, Bender memastikan bahwa fitur Muting sangat mudah dioperasikan dan meningkatkan kenyamanan pengguna.

Sebelumnya, Facebook juga mengumumkan kehadiran fitur yang memiliki fungsi hampir mirip dengan Muting. Mulai Selasa (12/6), Facebook mempersilakan pengguna untuk menyampaikan keluhan tentang keberadaan pedagang yang menayangkan iklan-iklan bermasalah.

Jadi, jika membeli sesuatu setelah mengklik iklan yang menawarkan bisnis atau barang jualan yang tak jelas di Facebook, pengguna bisa meminta kepada Facebook untuk melarang penayangannya. Facebook siap memberantas berbagai model penyalahgunaan iklan di platform.

Facebook memang sedang konsentrasi dengan berbagai layanan bisnis yang berseliweran di platform. Facebook ingin iklan bisnis yang bertebaran benar-benar terpercaya secara waktu pengiriman, kualitas produk, maupun layanan kepada pelanggan.

“Apa yang kami lakukan tak hanya terkait iklan yang menyesatkan. Keberadaan perusahaan yang memberikan layanan buruk serta menjual produk tak sesuai harapan pembeli akan membuat konsumen frustrasi. Dampaknya, Facebook bisa ditinggalkan,” ujar Facebook. [SN/IF]

Sumber: Ameinfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here