Line Hadirkan Ragam Fitur Spesial untuk Sambut Ramadan 2021

Telset.id, Jakarta – Menyambut Ramadan tahun ini, Line menggulirkan berbagai fitur untuk mengajak pengguna untuk menyebarkan kebaikan di bulan suci. Melalui kampanye “Teman Berbagi Kebaikan”, terdapat ragam fitur di aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna selama bulan Ramadan 2021.

Fitur-fitur regular yang dihadirkan, seperti Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa Harian, serta Kultum. Ada pula fitur baru, misalnya Cerita Ramadan Terbaik, Ngabuburit Warga Terbaik, hingga Kuis Rejeki Terbaik.

“Kami mengajak seluruh pengguna untuk tetap merayakan Ramadan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif, dan menghibur sehingga kegiatan menjalankan ibadah puasa di masa pandemik tetap terasa menyenangkan,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing Line Indonesia.

Menurut Trisiska, tema “Teman Berbagi kebaikan atau Terbaik” ini diambil karena Line menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

{Baca juga: 15 Game Open World PC Ringan Terbaik, Cocok untuk Ngabuburit}

Aplikasi chatting asal jepang ini pun bakal menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan kepada para penggunanya.

Berikut ini beberapa fitur utama yang bakal muncul di aplikasi Line selama bulan Ramadan 2021:

Fitur Utama Line Ramadan 2021

Line Ramadan 2021

1. Kuis Rejeki Terbaik Line

Salah satu fitur unggulan Line selama Ramadan adalah Kuis Rejeki Terbaik. Melalui fitur ini, pengguna bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengisi tujuh soal kuis harian dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Kuis Rejeki Terbaik dibagi menjadi tiga season di mana setiap season akan digelar selama sepuluh hari. Setiap season, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan syarat berhasil menjawab empat dari tujuh soal pada setiap kuis yang mereka mainkan
setiap hari.

{Baca juga: Ini 5 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan}

2. Ngabuburit Warga Ramadan

Salah satu fitur yang juga hadir di Line selama bulan puasa 2021. Fitur ini menyajikan berbagai topik seru yang berkaitan dengan Ramadan di dalam Line OpenChat.

Pengguna bisa melihat Ngabuburit Warga Ramadan di halaman depan Line Ramadan dan memilih topik di Line OpenChat yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

Line Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda. Topik-topik tersebut diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat.

3. Cerita Ramadan Terbaik

Fitur utama lainnya yang ada di Line Ramadan 2021 adalah Cerita Ramadan. Pada fitur ini, pengguna dapat mengunggah cerita inspiratif mereka melalui Twitter dengan hashtag #CeritaRamadanTerbaik.

Kumpulan cerita inspiratif tersebut kemudian bisa dilihat melalui Line Ramadan, dan cerita terbaik akan mendapatkan hasiah spesial berupa Line Friends.

“Kami berharap pengguna bisa mendapatkan pengalaman menggunakan fitur ini selama Ramadan dengan maksimal,” ujar Syapira, Product Manager Line Indonesia. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0