Fitur Android 12 Terungkap di AOSP, Ada “Sistem Hibernasi”

Telset.id, Jakarta – Developer preview Android 12 yang pertama kemungkinan akan dirilis sebulan lagi. Ada sejumlah fitur baru yang ditemukan di Android Open Source Project (AOSP) untuk Android 12.

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset, Rabu (13/1/2021), Google sedang mengerjakan fitur hibernasi aplikasi untuk Android 12. Seperti apa cara kerja dari fitur hibernasi aplikasi di Android terbaru ini?

Beberapa perubahan kode yang dikirimkan ke AOSP menunjukkan bahwa Google sedang mengerjakan sistem hibernasi yang memungkinkan aplikasi masuk ke status saat tidak dipakai.

Dengan begitu, sistem akan membantu mengosongkan penyimpanan. Sayang, tidak ada hal lain yang bisa diketahui terkait fitur baru Android 12 tersebut, terutama bagaimana akan bekerja dan bagaimana aplikasi akan dihibernasi.

{Baca juga: Cara Transfer Data ke HP Baru, Bisa untuk Android dan iPhone}

Selain itu, belum tahu bagaimana sistem penerus Android 11 ini akan memberi tahu pengguna tentang hibernasi jika terjadi secara otomatis. Namun, catatan menyebutkan tentang pengoptimalan kapasitas penyimpanan.

Fitur Android 12
Salah satu fitur terungkap di AOSP. (Foto: XDA Developer)

Lagi-lagi, tidak jelas apakah pengoptimalan tersebut menyertakan kompresi paket aplikasi atau sumber daya aplikasi lain untuk mengosongkan memori penyimpanan yang sudah hampir penuh di smartphone milik pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Perlu diingat bahwa AOSP adalah platform tempat pengembang dapat mengirimkan fitur dan kode untuk penyempurnaan. Kita lihat saja apakah fitur tersebut akan ada di Android 12. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -