Home APPS Game Mode, Fitur Android 12 yang “Disembunyikan” Google

Game Mode, Fitur Android 12 yang “Disembunyikan” Google

Android 12

Telset.id, Jakarta – Google menghadirkan ragam fitur baru pada sistem operasi Android 12. Namun, ada satu fitur rahasia yang disembunyikan Google pada Android 12, yakni Game Mode yang ditemukan oleh salah seorang pengguna Reddit bernama Kilarasx.

Fitur Game Mode ini ditemukan pada fitur Digital Wellbeing. Dilansir Telset dari BGR, Jumat (28/5/2021), Game Mode di Android 12 dapat diaktifkan melalui Digital Wellbeing > Do Not Disturb > Schedules.

Pada fitur Game Mode, terdapat ikon roda gerigi yang membawa pengguna ke ragam fitur untuk meningkatkan performa smartphone Android 12, seperti Game Optimization hingga FPS Counter.

Selain itu, Game Mode pun memungkinkan pengguna untuk menjadi seorang streamer. Pengguna dapat merekam permainan mereka dan menayangkannya secara langsung ke channel YouTube.

{Baca Juga: Daftar HP yang Kebagian Android 12 Beta dan Cara Install}

Akan tetapi, “fitur rahasia” di Android 12 ini tidak muncul untuk semua orang. Beberapa pengguna percaya kalau tidak ada hubungannya antara Game Mode dengan Digital Wellbeing.

Google pun juga tidak menyebutkan fitur ini selama acara Google I/O 2021. Mungkin, Google akan meluncurkan fitur khusus gamer ini pada saat digulirkannya pembaruan perdana Android 12.

Fitur Android 12 Lainnya

Android 12

Gelaran Google I/O 2021 dimanfaatkan oleh raksasa internet untuk memamerkan tampilan dan fitur dari Android 12 terbaru. Sistem operasi penerus Android 11 ini tampil dengan desain UI bernama “Material You”.

Pengguna bisa memilih palet warna sendiri dan juga widget yang didesain ulang. Misalnya, saat pengguna menggunakan wallpaper baru, maka secara otomatis sistem bisa menerapkan tema baru berdasarkan warna wallpaper tersebut.

{Baca juga: 8 Fitur Baru Android 12, Mulai Personalisasi Hingga Privasi}

Desain tray notifikasi pun diubah oleh Google. Ketika pengguna menarik jendela notifikasi, maka Anda akan melihat sudut yang membulat di bagian atas panel.

Google pun merombak sektor privasi dan sistem keamanan pada Android 12. Kini, Google menambahkan Privacy Dashboard terbaru yang berguna sebagai hub untuk memberi info pada pengguna data apa yang diakses dan aplikasi apa yang menggunakan izin.

Fitur lainnya, terdapat akses terbaru untuk Google Assistant, animasi yang lebih dinamis dan smooth, tata letak lockscreen yang diperbarui, dukungan remote untuk Android TV, sampai dukungan untuk mengubah ponsel menjadi kunci mobil. (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version