telset

Fitur Baru WhatsApp Bisa Bungkam Anggota yang ‘Jengkelin’

Telset.id,Jakarta – Di masa lalu, orang dapat menggunakan kecerdasan untuk membungkam argumen lawan bicara. Namun, di zaman komunikasi modern seperti saat ini, kita dapat membisukan orang yang tidak sepaham dengan kita.

Anda mungkin sudah mengunci akun media sosial Anda untuk menghindari pemikiran atau sudut pandang orang lain yang berbeda. Namun, bagaimana bila teman di group whatsapp yang melakukannya?

Nah, jika Anda admin dari grup Whatsapp tersebut, Anda dapat membungkam teman tersebut menggunakan fitur baru ‘Send Messages’. Fitur ini akan menghentikan semua orang di dalam grup untuk mengirim pesan kecuali admin.

Jika admin whatsapp grup mengaktifkan fitur ini, anggota grup akan mendapat pesan yang berbunyi ‘Only admins can send messages’ atau ‘hanya admin yang dapat mengirim pesan’.

Baca juga: Kirim Foto dan Video di WhatsApp Sekarang Lebih Cepat

Selain itu, anggota grup tidak akan bisa berbicara atau mengirimkan pesan karena ketika fitur ini diaktifkan, kolom yang biasa dipakai untuk menulis pesan akan dihilangkan.

Fitur ini hanya dapat diaktifkan di Whatsapp versi 2.18.201 untuk Android atau 2.18.70 untuk iOS. Setelah mengunduh pembaruan, cukup masuk ke ‘pengaturan grup’ dan pilih ‘kirim pesan’.

Selanjutnya Anda dapat memilih ‘semua anggota’ bila anda ingin membebaskan semua anggota grup untuk berbicara atau anda bisa memilih ‘hanya admin’ bila ingin agar semua orang di grup tidak dapat mengirim pesan, kecuali Anda.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call di Group

Selain itu, pada pembaruan Whatsapp versi ini juga memiliki fitur ‘dismiss as admin’ yang memungkinkan anda selaku admin menghapus status admin lain yang berada di dalam grup.

Sumber: Metro.co.uk

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0