telset

Fitur Baru akan Hadir di OneDrive dan Office, Apa Saja?  

Telset.id, Jakarta – Microsoft mengumumkan bahwa akan menghadirkan fitur baru untuk dua aplikasinya, yakni OneDrive dan Microsoft Office versi Android dan iOS. Sebagian besar fitur baru tersedia untuk aplikasi versi masing-masing sistem operasi.

Namun demikian, menurut laporan ZDNet, beberapa di antaranya secara khusus dirilis untuk aplikasi versi Android atau iOS.

Disebutkan, bahwa aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint di Android dan iOS akan menggunakan fitur percakapan dan berbagi serupa.

Fitur baru di Microsoft Office akan tersedia di dua platform mobile tersebut akan memungkinkan pengguna berbagi dokumen dengan rekan dan kolega secara lebih mudah.

Sementara itu, aplikasi OneDrive juga akan menerima fungsionalitas Mobile Capture baru, memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk memindai dokumen, papan tulis, gambar dari lapangan, serta mengunjungi situs via aplikasi.

onedrive.jpg

Fungsionalitas itu juga berbekal opsi untuk menambahkan metadata khusus ke berbagai hal yang dapat dipindai pengguna menggunakan aplikasi mobile OneDrive. Gambar dan metadata akan ditambahkan ke sejumlah perpustakaan secara bersamaan.

Fitur lain yang dihadirkan Microsoft adalah pesan baru yang akan meminta pengguna OneDrive untuk berbagi hasil pindaian dengan individu undangan rapat. Fitur berbagi catatan rapat tersebut memanfaatkan dukungan Microsoft Graph.

Gunanya menghubungkan file, hasil pindaian, rapat, dan sebagainya. Pengguna aplikasi OneDrive akan dapat menikmati fitur baru, baik di platform Android dan iOS pada bulan November tahun ini.

Sumber :

zdnet.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0