Firefox Terbaru Jauh Lebih Cepat Ketimbang Quantum

Firefox 70.0

Telset.id, JakartaMozilla merilis browser Firefox terbaru yang diklaim mampu bekerja lebih cepat ketimbang seri sebelumnya, seperti Firefox Quantum.

Sekadar informasi, kecepatan browser Firefox memang meningkat ketika Mozilla meluncurkan versi Quantum pada tahun lalu. Namun, Firefox versi baru kali ini dijamin jauh lebih cepat ketimbang Firefox Quantum.

Untuk membuat Firefox bekerja lebih cepat, Mozilla memprioritaskan daftar “to-do” manajemen kinerja. Fungsinya untuk menunda area tertentu sehingga halaman bisa muncul lebih cepat.

{Baca juga: Mozilla Kembangkan Mode “Super Private Browsing”, Apa Itu?}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (22/05/2019), di Firefox teranyar, skrip untuk hal-hal yang dibutuhkan pengguna terlebih dahulu diprioritaskan.

Dengan cara kerja seperti itu, browser versi terbaru ini akan menghasilkan peningkatan kecepatan antara 40 persen sampai 80 persen. Firefox terbaru juga akan mendeteksi saat memori PC Anda hampir habis.

{Baca juga: Louis Vuitton Sematkan Layar Fleksibel di Produk Tas}

Firefox ver anyar akan mendeteksi manakala memori PC pengguna sudah berada di level lebih rendah dari 400MB. Dalam kondisi itu, Firefox bakal secara otomatis akan menangguhkan tab.

Jangan khawatir, tab akan dimuat ulang jika pengguna memutuskan untuk melihatnya lagi. Satu kelebihan lain, Firefox terbaru punya fitur peningkatan yang berfokus kepada privasi pengguna. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here