Firefox 70.0 Hadir dengan Fitur Keamanan Penting

Firefox 70.0

Telset.id, Jakarta  – Mozilla Firefox adalah peramban atau browser yang cukup populer di kalangan netizen. Firefox menawarkan privasi cukup baik. Sekarang, Mozilla memperkenalkan browser Firefox 70.0.

Menurut Ubergizmo, Firefox versi 70.0 terdapat fitur perlindungan pelacakan sosial yang diaktifkan secara default. Fitur itu memblokir cookie pelacakan lintas-situs dari Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

{Baca juga: Mozilla Rilis Logo Baru Firefox, Rubahnya Hilang?}

Seperti dikutip Telset.id, Rabu (23/10/2019), fitur tersebut sebenarnya sudah ada di Firefox versi sebelumnya. Bedanya, di browser ini, fitur tersebut jadi standar dalam Enhanced Tracking Protection.

Fitur tersebut akan memperingatkan pengguna kala mengunjungi halaman situs tidak aman di bilah alamat. Informasi menyebut bahwa tanda kunci akan berwarna abu-abu, bukan hijau seperti sebelumnya.

Juga, ketika mengunjungi halaman non-HTTPS, alih-alih menampilkan informasi situs, Firefox versi 70.0 akan memperingatkan Anda dengan ikon baru untuk menyoroti bahwa halaman situs tidak aman.

{Baca juga: Mozilla Imbau Pengguna Update Firefox, Ini Alasannya!}

Perlu juga dicatat bahwa pengelola kata sandi di Firefox versi 70.0 telah mengalami peningkatan signifikan yang memungkinkan pengguna untuk menyinkronkannya secara mudah di banyak perangkat.

Firefox 70.0 telah mengubah banyak hal. Jika ingin tahu tentang semua perubahan terperinci, Anda dapat melihat di situs resmi Mozilla. Di sana, Anda bisa mempelajari secara lebih lanjut tentang rilis terbaru. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here