Facebook Uji Coba Fitur Pembuat GIF di Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Facebook nampaknya sangat menyukai GIF untuk berada dalam platform mereka. Salah satu contohnya adalah belum lama ini jejaring sosial terbesar di dunia menggulirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Facebook dapat berbalas komentar dengan menggunakan gambar GIF.

Tak cukup sampai disitu, Facebook dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang masih berkaitan dengan format file gambar bergerak tersebut. Sebuah sumber mengatakan jika Facebook tengah menguji coba fitur pembuatan GIF langsung dari aplikasi mereka.

[Baca juga : Akhirnya! Berbalas Komentar di Facebook Bisa Pakai GIF]

Mengutip dari laman Ubergizmo, beberapa pengguna aplikasi Facebook di iOS mengaku mendapatkan kemampuan untuk membuat GIF di perangkat mereka. Namun, durasi yang dapat di ciptakan sangatlah pendek.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya harus menyikap layar saat aplikasi foto di aplikasi Facebook terbuka. Pengguna juga dapat mendekorasi GIF mereka dengan efek dan frame yang sudah disediakan.

[Baca juga: Facebook akan Tampilkan Iklan di Aplikasi Messenger]

Hasill GIF kemudian dapat diunggah ke Facebook Story pengguna. Bahkan GIF yang diciptakan juga dapat di simpan dan digunakan di berbagai aplikasi lainnya.

Namun sayang, masih belum ada kepastian apakah fitur ini akan segera diluncurkan dan juga belum diketahui apakah fitur ini akan hadir di perangkat Android. Hingga saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0