Facebook Punya Game Streaming Pesaing Twitch

Telset.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, Facebook terus melakukan inovasi. Kali terakhir, Facebook melengkapi diri dengan fitur video untuk streaming maupun pembuatan konten. Nah, sekarang, Facebook punya fasilitas game streaming.

Dikutip dari SlashGear, keputusan Facebook meluncurkan fitur game streaming tak lain untuk memupus dominasi Twitch milik YouTube. Harus diakui, selama ini, Twitch memang masih menjadi layanan gim streaming yang cukup populer di kalangan remaja serta orang dewasa.

Karenanya, lewat fitur baru tersebut, Facebook tak cuma ingin memberi kepuasan kepada konsumen, tetapi juga membangun dan mengelola komunitas.

Yup, Facebook memang berambisi mengikat publik supaya tak berpindah ke lain hati. Facebook berusaha menjadi media sosial yang mempunyai semua fasilitas yang dibutuhkan oleh pengguna.

Menurut kabar, game streaming Facebook mampu menyuguhkan gambar beresolusi 1080 piksel. Jumlahnya mencapai 60 frame per detik. Kualitas dan kemampuan tersebut jelas merupakan dambaan para pencinta game online.

Detail lain soal game streaming Facebook belum dituntaskan. Yang jelas, fitur baru tersebut akan menerapkan sistem berbayar. Pengguna diwajibkan membayar minimal USD 3 kepada sang pembuat konten.

“Formula pembagian pendapatan antara pembuat konten dengan Facebook belum beres. Yang jelas, fitur ini bakal resmi hadir pada Minggu (28/1),” tukas pernyataan resmi Facebook.  [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here