Facebook Messenger Diklaim Kini Lebih Simpel

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik dari Facebook, bagi para pengguna setianya. Perusahaan jejaring sosial terbesar ini telah menyederhanakan aplikasi Fecebook Messenger untuk memudahkan 1,3 miliar orang yang menggunakannya.

Perusahaan raksasa yang bermarkas di California ini telah menempatkan semua fitur di bawah tiga tab di bagian bawah aplikasi Chats, People dan Discover.

Chats atau obrolan akan menampilkan pesan dan cerita dari teman anda, sementara People atau orang akan menampilkan cerita dan siapa yang sedangonline.

Sementara itu Discover atau temukan memungkinkan anda berbicara tentang bisnis atau bermain game dengan teman-teman Anda. Facebook juga mengubah tampilan antarmuka pengguna, dan membuatnya tampak putih dan lebih bersih.

“Dalam studi Messenger baru-baru ini, 7 dari 10 orang atau sekitar 71 persen orang mengatakan kepada kami bahwa kesederhanaan adalah prioritas utama bagi mereka dalam aplikasi perpesanan,” kata Wakil Presiden Messenger di Facebook, Stan Chudnovsky, seperti dilansir telset.id dari metro.co.uk.

Ia mengklaim, pembaruannya akan memberikan pengalaman yang diinginkan para pengguna. Kesederhanaan desain dan fitur canggih mengembalikan fungsi Mesengger yang akan lebih fokus pada perpesanan.

“Kami percaya Messenger 4 akan memberikan kedekatan dan keaslian yang anda minta,” katanya.

Meskipun didominasi warna putih, pengguna dapat menambahkan gradien warna ke pesan obrolan anda atau mengaktifkan ‘mode gelap’ untuk mengurangi sorotan cahaya dari ponsel.

Messenger utamanya adalah aplikasi berbasis teks, tetapi juga menawarkan game seluler, obrolan video, dan opsi untuk mengirim pembayaran secara instan. Mesennger bersaing dengan WhatsApp, yang juga dimiliki oleh Facebook.

“Dibutuhkan waktu untuk terbiasa dengan perubahan dalam aplikasi yang anda andalkan setiap hari, itulah sebabnya kami meluncurkan Messenger 4 secara bertahap,” kata Chudnovsky.

Dia menjelaskan pembaruan ini baru tersedia bagi sebagian besar pengguna dalam beberapa minggu mendatang. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here