Facebook Jiplak Fitur AR Snapchat untuk Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook nampaknya “ketagihan” menjiplak fitur-fitur yang ada di Snapchat. Kali ini, raksasa jejaring sosial itu meng-copycat fitur mirip Snapchat ke aplikasi Messenger dengan nama ‘World Effects’.

Fitur baru di Messenger ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), yang memungkinkan penggunanya dapat membubuhi efek animasi tingkat tinggi di platform chatting tersebut. Fitur ini persis dengan fitur AR yang ada di Snapchat.

[Baca juga: Balas “Sang Mantan”, Facebook: Dia Ketinggalan Zaman]

Mengutip dari laman Ubergizmo, para pengguna Messenger bisa menggunakan fitur World Effects ini untuk menempatkan objek di bingkai kamera mereka untuk mengambil beberapa foto menarik.

Selain itu, Facebook juga mengumumkan bahwa sebentar lagi mereka akan membuka sebuah AR studio. Pembukaan studio ini diharapkan akan mendorong para pengembang untuk mengembangkan fitur AR di dalam platform mereka.

[Baca juga: Reels, Cara YouTube “Tiru” Fitur Instagram dan Snapchat]

“Kami menginginkan seniman, pengembang, merek dan lebih banyak pembuat konten untuk dapat membangun dan berbagi pengalaman AR yang menakjubkan. Dengan membuka AR Studio ke semua pembuat konten, kami mengambil langkah untuk membuat AR lebih menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” ujar direktur Facebook Ficus Kirkpatrick.

Namun Facebook tidak menyebutkan kapan dan dimana AR studio akan dibuka. Yang pasti, fitur World Effects ini akan dikeluarkan oleh Facebook dalam waktu dekat ini. [NC/HBS]

 

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0