Facebook Jamin Messenger untuk iOS Gak Lemot Lagi

Screen Sharing

Telset.id, Jakarta – Facebook mengumumkan peluncuran update terbaru untuk aplikasi Facebook Messenger bagi perangkat berbasis iOS. Apa kelebihannya? Ukuran file bakal lebih kecil dan kecepatan aplikasi jauh lebih ngebut.

Menurut Facebook, dalam update Facebook Messenger ini, mereka merancang ulang secara lebih sederhana lewat Project LightSpeed. Dengan begitu, Facebook Messenger untuk perangkat iOS bakal lebih cepat, lebih kecil, dan lebih sederhana.

“Facebook Messenger untuk iOS akan memuat dua kali lebih cepat. Kami yakin inilah perubahan yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna,” ujar Facebook, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (03/03/2020).

{Baca juga: Asyik! Ambil Foto 3D di Facebook jadi Makin Mudah}

Sebelumnya diberitakan bahwa pengguna Facebook Messenger wajib untuk menggunakan akun Facebook jika ingin menggunakan layanan. Padahal,sebelumnya, Facebook Messenger hadir terpisah dari Facebook.

Facebook Messenger awalnya hanyalah layanan obrolan di Facebook. Kemudian, Facebook Messenger terpisah dari Facebook sejak 2010. Sejak 2015, pengguna bisa menggunakan layanan hanya via nomor telepon.

{Baca juga: Cyber Bullying Banyak Terjadi di Facebook dan Instagram}

Seorang juru bicara perusahaan menginformasikan melalui email bahwa syarat harus punya akun Facebook untuk akses Facebook Messenger kembali diberlakukan. Apalagi, mayoritas penggunanya adalah pelanggan Facebook.

“Kebanyakan pengguna Facebook Messenger sudah memiliki akun Facebook. Kami hanya ingin membuat semua lebih sederhana,” katanya. Saat ini Facebook Messenger diakses oleh 1,3 miliar pengguna di dunia. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleSimple, Begini Cara Buat QR Code Lokasi Pakai Smartphone!
Next articleSkema Whitelist Diterapkan, APSI Harap Aturan IMEI Sesuai Jadwal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here