Facebook Akhirnya Hadirkan Messenger untuk Mac

Messenger untuk Mac

Telset.id, Jakarta  – Pada 2019 lalu, Facebook mengumumkan berencana merilis Messenger untuk komputer Mac buatan Apple. Facebook bahkan berjanji untuk merilisnya pada akhir 2019, tetapi tidak jadi. Dan kini Messenger untuk Mac benar-benar hadir.

Namun, menurut laporan, versi macOS Messenger saat ini sedang diluncurkan di Perancis. Bisa jadi, seperti dilansir Ubergizmo, peluncuran versi macOS Messenger dilakukan secara bertahap oleh Facebook.

{Baca juga: Cyber Bullying Banyak Terjadi di Facebook dan Instagram}

Dikutip Telset.id, Kamis (5/3/2020), versi macOS Messenger dibuat menggunakan Electron, berbeda dengan Mac Catalyst. Versi macOS Messenger juga sepertinya sama dengan versi web dalam hal fungsionalitas.

Dengan kata lain, apabila Anda telah menggunakan versi web Messenger, versi desktop seharusnya tidak terlalu berbeda. Jadi, para pemilik Mac, tunggu apa lagi untuk bisa mengakses versi macOS Messenger?

Kabar lain, Facebook telah pula memperbarui Messenger versi iOS. Facebook membuatnya lebih cepat dari sebelumnya. Tak cukup, ukuran Messenger versi iOS sekarang menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

Menurut Facebook, update Facebook Messenger dirancang ulang secara lebih sederhana lewat Project LightSpeed. Facebook Messenger untuk perangkat iOS bakal lebih cepat, lebih kecil, dan lebih sederhana.

{Baca juga: Facebook Jamin Messenger untuk iOS Gak Lemot Lagi}

“Facebook Messenger untuk iOS akan memuat dua kali lebih cepat. Kami yakin inilah perubahan yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna,” ujar Facebook, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (3/3/2020). [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleIlmuwan NASA Temukan Markas Alien di Planet Mars
Next articleCara Mudah Scan Dokumen Pakai Kamera Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here