eLearn.id, Akses Belajar Kids Zaman Now

Telset.id, Jakarta – XL Axiata terus melakukan inovasi dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan membangun dan mengembangkan suatu online platform belajar bernama “eLearn.id”.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan bulan Maret 2014, kami terus melakukan pengembangan “eLearn.id” baik terkait menyangkut tampilan platform yang semakin menyenangkan dan memudahkan pengguna. Kini tersedia 26 kursus yang bisa diakses masyarakat, dengan 4 (empat) orang mentor. Selain itu, materi belajar juga tersedia dalam format video, sehingga memudahkan peserta untuk memahami materinya.

“Keberadaan eLearn.id ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk ikut memajukan dunia pendidikan agar anak-anak muda Indonesia mampu bersaing memperebutkan peluang tertinggi di tingkat global dan Internasional,”ujar Dian di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Dian menambahkan, peningkatan jumlah peserta hingga puluhan ribu juga tidak terlepas dari  pengembangan yang terus dilakukan mengikuti perkembangan jaman serta tren yang dihadapi oleh anak muda di Indonesia.

Manfaat lain yang peserta dapatkan dari mengikuti kursus eLearn.id adalah sertifikat. eLearn.id menyediakan sertifikat digital bagi peserta yang telah menyelesaikan materi kursus dan mengerjakan semua pertanyaan dalam suatu kuis.

Kuis ini merupakan sarana untuk mengukur pemahaman peserta atas materi-materi yang diberikan. Selain itu, peserta yang telah menyelesaikan tugas yang diberikan melalui eLearn.id akan mendapatkan “poin”. Poin-poin ini bisa mereka tukarkan dengan berbagai hadiah menarik seperti modem, laptop, tumbler, dan lainnya.

Hasil survey yang dilakukan oleh Cognition Education yang juga merupakan partner XL Axiata menunjukan bahwa pendidikan soft skill sangat perlu diperbanyak untuk melengkapi kualitas pendidikan Indonesia.

Keberadaan eLearn.id juga menjadi sarana bagi XL Axiata untuk mengakomodasi banyaknya permintaan dari kalangan mahasiswa yang ingin bergabung dalam program “XL Future Leaders Global Thinking” yang mengajarkan berbagai keahlian kepada pesertanya.

Setiap tahunnya, lebih dari 12.000 mahasiswa mendaftar program XL Future Leader Global Thinking, namun, hanya 150 peserta yang berhasil lolos dan mengikuti program ini setiap tahunnya.

Melihat tingginya minat mengikuti program pendidikan kepemimpinan ini, maka XL Axiata berharap hadirnya eLearn.id bisa memudahkan siapa saja untuk mendapatkan materi pendidikan softskill secara online, sehingga bisa diikuti kapan saja dan di mana saja. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0