telset

Durasi Penggunaan Instagram Meningkat, Facebook Terancam?

Telset.id, Jakarta – Durasi penggunaan Instagram pada perangkat Android di wilayah Amerika Serikat (AS) pada bulan ini dilaporkan hampir menyamai durasi pengguna yang mengakses aplikasi Facebook.

Berdasarkan data dari Similar Web, rata-rata durasi penggunaan Instagram via Android tercatat selama 53 menit per harinya pada Juni 2018. Dilansir Recode, Rabu (27/6/2018), durasi tersebut selisih lima menit dengan penggunaan Facebook di Android yang tercatat 58 menit per hari.

Tercatat juga jika pengguna Android lebih banyak menghabiskan waktu di dua platform media sosial itu ketimbang di Snapchat, yang notabene adalah pesaing berat Instagram.

Baca Juga: Kudos, “Kloningan” Instagram Khusus Anak-anak

Kendati demikian, peningkatan durasi penggunaan Instagram via Android tercatat lebih tinggi dibanding Facebook dari Mei 2018 ke Juni 2018. Grafik Similar Web menunjukkan, pada Mei 2018, waktu penggunaan Instagram di Android tercatat mencapai 48 menit, sedangkan di Facebook 55 menit.

Artinya secara pertimbuhan, penggunaan Instagram dari Mei 2018 ke Juni 2018 meningkat lima menit, sementara Facebook hanya tiga menit. Masih menurut Similar Web, durasi penggunaan Snapchat menggunakan perangkat Android pada Juni 2018 tercatat rata-rata mencapai 49 menit per hari.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar

Sekedar informasi, Instagram diakuisisi oleh Facebook pada 2012. Meski bersaing ketat dengan Snapchat, Instagram tumbuh lebih signifikan dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai satu miliar pada Juni 2018.

Durasi waktu penggunaan aplikasi sendiri sangat penting, karena dapat dijadikan sebagai acuan bagi para pengiklan. Similar Web mengumpulkan data melalui panel global, data ISP, sumber data publik, serta pengukuran langsung. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0