Durasi Instagram Stories akan Diperpanjang?

Durasi Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Instagram kabarnya akan memberikan solusi dari singkatnya durasi Instagram Stories. Seperti diketahui, durasi video pada Instagram Stories hanya mencapai 15 detik saja, dan itu sering dianggap kurang oleh para pengguna.

Solusi dari Instagram bukan memperpanjang durasi waktu dari Stories. Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (09/10/2018), salah seorang pengguna Reddit bernama T0oYoung mengungkapkan bahwa Instagram akan menghadirkan fitur dukungan untuk membantu pengguna memangkas video menjadi beberapa segmen.

Baca Juga : Lagi, Instagram dan Facebook Sempat Tumbang

Pada komentarnya di Reddit, akun tersebut menjelaskan bahwa ketika Stories melewati durasi 15 detik, maka akan muncul segmen baru secara otomatis tanpa memotong rekamannya. Fitur ini dilaporkan sedang diuji coba oleh Instagram, namun hingga kini Instagram masih enggan mengumumkan kapan jadwal rilis dari fitur itu.

Nampaknya fitur pendukung tersebut akan berpengaruh saat pengguna mengedit video Stories mereka. Maksudnya, ketika pengguna menambahkan teks atau filter di video segmen pertama, otomatis akan muncul juga di segmen video berikutnya.

Baca Juga : Facebook akan Berbagi Data dengan Instagram

Instagram sebenarnya memiliki platform IGTV yang telah dirancang untuk video berdurasi lebih panjang. Akan tetapi, Instagram Stories masih menjadi fitur yang sangat populer bagi pengguna Instagram untuk menceritakan kegiatannya.

Baca Juga : Instagram Punya Fitur Baru ‘Nametags’, Gunanya?

Instagram sendiri baru saja menghadirkan fitur terbaru bergaya Snapcode QR untuk perangkat iOS daan Android dengan nama Nametags. Nametags memungkinkan pengguna menyesuaikan kode dengan menambahkan foto selfie, emoji, dan lainnya agar bisa diakses oleh siapapun yang ingin mengikuti akun mereka. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here