Durasi Instagram Live akan Diperpanjang Hingga 4 Jam

Instagram Live

Telset.id, Jakarta – Instagram mengumumkan beberapa pembaruan yang akan hadir di aplikasi mereka. Salah satunya Instagram akan memperpanjang durasi Instagram Live dari yang awalnya hanya 1 jam menjadi 4 jam. 

Dilansir Telset dari The Verge pada Rabu (28/10/2020) penambahan durasi Instagram Live ini tidak terlepas dari situasi pandemi Covid-19. Selama ini Covid-19 membuat orang banyak mengakses Instagram Live untuk berkomunikasi secara virtual. 

Misalnya fitur ini digunakan oleh instruktur kebugaran untuk mengajar secara virtual para murid-muridnya. Lalu, fitur ini juga digunakan pedagang untuk menawarkan produk mereka secara virtual dan pembeli bisa menyaksikan secara live streaming

{Baca juga: Instagram Mulai Batasi Influencer Berbayar}

Dengan durasi hanya 1 jam, maka kegiatan tersebut tidak maksimal sehingga Instagram menambah durasinya menjadi 4 jam. 

Pembaruan ini akan tersedia untuk semua pengguna Instagram secara global, selama mereka tidak memiliki riwayat melanggar IP atau kebijakan Instagram.

Tidak hanya memperpanjang durasi, hasil live streaming akan berada di bagian arsip pengguna hingga 30 hari setelah streaming dilakukan. Pengguna bisa memilih apakah ingin mengunduh konten live streaming tersebut atau mempostingnya di platform lain. 

Selain pembaruan pada fitur Instagram Live, aplikasi berbagi foto dan video tersebut juga memberikan perubahan pada Instagram TV atau IGTV. 

Instagram akan menambahkan bagian “Live Now” ke IGTV di mana orang akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu. Instagram berharap pembaruan fitur akan membuat orang tetap setia menggunakan Instagram. 

{Baca juga: Instagram Punya Fitur Anti-Bullying, Caranya?}

Sebelumnya Instagram juga menghadirkan fitur Anti-Bullying atau anti-perundungan. Instagram tidak ingin platform semakin dijejali oleh komentar-komentar menyakitkan, bahkan cenderung tak bermoral, dari netizen.

Pelecehan online dan perundungan siber memang semakin tidak terkendali. Begitu banyak nyawa hilang karena orang-orang melakukan bunuh diri sebagai akibat dari pelecehan tanpa henti dari teman atau orang asing.

Instagram memperluas mekanisme anti-intimidasi dengan cara akan memperingatkan para pengguna platform.

Instagram akan memperingatkan pengguna bahwa tindakan perundungan secara berulang dapat mengakibatkan akun dihapus. Sebelumnya, Instagram memperingatkan pengguna bahwa komentar tertentu dianggap buruk. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here